Uang Rp100 Juta Tiba-tiba Hilang dari Dalam Mobil Bendahara Disdikbud Rohil

Print

Kondisi mobil yang digunakan menjadi korban pecah kaca. Dalam peristiwa ini Bendaharawan Disdikbud Rohil kehilangan Rp100 Juta.

Kondisi mobil yang digunakan menjadi korban pecah kaca. Dalam peristiwa ini Bendaharawan Disdikbud Rohil kehilangan Rp100 Juta.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM) - Uang senilai lebih kurang Rp100 juta yang merupakan uang kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau hilang saat masih dalam masa pengawasan bendahara.

Kepala Disdikbud Rohil, H Wan Rusli Syarief, dikonfirmasi, Kamis (07/12/2017) membenarkan hal tersebut. "Iya dana kantor, "ujarnya sungkat.

Informasi yang dirangkum, bahwa Uang yang baru saja dicairkan Bendahara Disdikbud Rohil, Akil pada Rabu (06/12/2017) dari Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi, jalan merdeka, diletakkan di dalam kendaraan roda empat mobil jenis Kijang Innova Silver Nopol BM 1103 DE. sekira pukul 10.45 WIB.

Namun mobil terkait dipecah kaca oleh orang tak dikenal (OTK) yang mengakibatkan uang tersebut hilang. Pantau, kaca yang dipecahkan di bagian depan sopir dengan bukti tampak berserakan bekas pecahan kaca. 

Terpisah, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Dedi Santika Zen melalui Kepala bagian Oprasional Tengku Yanda, dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa pencairan uang oleh Bendahara Disdik sebesar Rp100 juta. 

"Iya tadi ada mencairkan besarnya Rp100 juta, kalau katanya Rp75 juta nantilah saya vek dulu. tapi tadi itu jumlahnya kalau saya tak salah Rp100 juta." tegasnya seperti dimuat wawasanriau. (*)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA