Loading...

WOW...DPRD Ogah Paripurnakan, Bupati Yopi Tegas Akan Tetap Jalankan Program APBD 2018

Bupati Inhu, Yopi Arianto

  
RENGAT (RIAUAIR.COM)- Pemkab Inhu  membantah kalau pihaknya (eksekutif) tidak atau belum melengkapi Rencana Kerja Anggara (RKA) dari kegiatan yang diusulkan pada rancanganAPBD Inhu 2018.

Seluruh syarat dan ketentuan terkait dengan pembahasan anggaran pada RAPBD Inhu tahun 2018 sudah dilengkapi, termasuk untuk RKA.

''Kalau memang dikatakan kelengkapannya (RKA,red) tidak ada, lantas mengapa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Pemkab diundang menghadiri paripurna,'' kata dia.

Loading...

Sementara sebelumnya, pelaksanaan pembahasan RAPBD 2018 dibatalkan karena jumlah anggota DPRD yang hadir tidak memenuhi kuorum pelaksanaan paripurna di DPRD Inhu.

Hal tersebut juga sempat diungkapkan Pelaksana tugas (Plt.) Sekdakab Inhu, Hendrizal. Dijelaskan dia, tidak benar kalau masih ad adokumen kelengkapan yang tidak dilengkapi Pemkab khususnya melalui TAPD.

Atas dasar itu, Bupati H Yopi Arianto SE pun menyebutkan apabila RAPBD Inhu tahun 2018 tidak juga diparipurnakan oleh DPRD, Pemkab dalam hal ini akan tetap jalan dan terus menjalankan  sekalipun pihak DPRD tidak membahasnya.dan tidak ada alasan untuk tidak di laksanakan.

''Terkait dengan sanksi administrasi ataupun yang terkandung dalam Undang Undang yang berkaitan dengan hal dimaksud atau yang berhubungan dengan keterlambatan tersebut, Saya rasa semuanya kita telah mengetahui sanksinya apa. Jika  nota keuangan R APBD Ta 2018 Inhu telah kita sampaikan ke DPRD  toh tidak di paripurnakan. Pertanyaannya: Kapan lagi pembahasanya dilaksanakan kalau paripurna terhadap penyampaian nota keuangan dari pemerintahan kabupaten  Inhu terus di tunda berkepanjangan..?'' tegas bupati. 

''Perlu diketahui roda pembangunan di pemerintahan kabupaten Inhu kedepan khususnya TA 2018 mendatang tetap kita akan Jalankan. Sekalipun RAPBD Inhu TA 2018 tidak diparipurnakan atau di Sahkan oleh DPRD,'' ungkap Bupati saat dikonfirmasi  melalui sambungan telpon.

''Dalam hal ini jangan sesalkan pemkab Inhu ( bukan mengancam) karena itu untuk kepentingan masyarakat umum,'' tegas Bupati Yopi

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pembahasan RAPBD 2018 sudah memasuki masa injury time, sementara DPRD sendiri dalam dua kali rencana paripurna pembahasan  berakhir molor dan pembahasan tertunda.

Sebelumnya anggota DPRD tidak memenuhi kuorum untuk pelaksanaan paripurna dan pengambilan kebijakan. Sementara pada paripurna selanjutnya  unsur di DPRD mernyebutkan pemerintah belum menyerahkan RKA pada DPRD.

Terkait hal tersebut, riauair.com mencoba  mengkonfirmasi sekretaris DPRD Inhu via hanphonenya langsung dengan nomor kontak HP pada nomor seluler 08127696×××.

Sayangnya sayang nomor yang di tuju sedang tidak aktif.

Riauair.com juga mencoba mengkonfirmasi  ketua DPRD Inhu, Miswanto  ke handphone selulernya nom hp 085283771×××  terkait penjelasan sejumlah anggota DPRD bahwa Pemkab belum melengkapi berkas berupa RKA sembari memastikan tanggapannya atas pernyataan Bupati Inhu, Yopi Arianto akan tetap melaksanakan APBD dngan atau tanpa pengesahan oleh DPRD. 

Sayangnya Miswanto juga tidak memberikan jawaban. Dua nomor ponselnya tidak aktif. (CR3/bud)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]