Ratusan Pelaku Bisnis Penuhi Eksibisi My Business Telkomsel di Grand Central Pekanbaru

Print

Vice president Coorporate Account management, Primadi K Putra saat membuka eksibisi Telkomsel My Business di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis  (16/11/2017).

Vice president Coorporate Account management, Primadi K Putra saat membuka eksibisi Telkomsel My Business di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis  (16/11/2017).

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)– Telkomsel menggelar eksibisi My Business di Kota Pekanbaru, Kamis (16/11/2017). Kegiatan ini merupakan platform sekaligus komitmen Telkomsel dalam mendukung tumbuh kembang usaha di era digital.

''Saat ini, menjalankan bisnis dan usaha tidak lagi sama seperti dulu. Dulu, masyarakat membeli sesuatu datang ke toko. tapi sekarang, masyarakat tidak ke toko. Mereka membuka handphone, lantas memilih apa yang mereka mau sesuai dengan selera dan keinginan juga sesuai dengan kantong,'' ungkap Vice president Coorporate Account management, Primadi K Putra saat membuka eksibisi Telkomsel My Business di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis  (16/11/2017).

Perubahan tersebut mau tidak mau harus diikuti oleh pelaku usaha. Sehingga, mereka bisa merebut pasar yang ada saat ini.

Karena itulah, My Business yang dihadirkan Telkomsel menjadi solusi bagi para pelaku usaha, terkhusus di Pekanbaru dan Riau pada umumnya. 

Telkomsel, sebut Primadi dalam penjelasan kepada media disela-sela eksibisi didampingi General Manager SME Product,R. Wahid Kusumadji, General Manager Sales Sumbagteng, Iksan, My Business adalah bukti dari komitmen Telkomsel dalam mendukugn tumbuh kembang perekonomian di era digital. 

Transformasi publik menuju era digital tersebut harus mampu diikuti oleh para pelaku usaha untuk memastikan mereka bisa menyesuaikan diri dengan apa kebutuhan yang diinginkan oleh pasar. 

Tak hanya dalam bentuk memulai usaha, namun juga bagaimana mengembangkannya. 

Dengan delapan platform bisnis yang kini sudah dihadirkan oleh Telkomsel, dia mengajak Usaha Kecil menengah di Riau untuk ikut bangkit.

Penjelasan tersebut juga diungkapkan R Wahid Kusumadji, GM SME Product. Dijelaskan dia, Pekanbaru dan riau merupakan salah satu dari kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. 

Hal tersebut menjadi peluang bagi telkomsel sekaligus sarana untuk mendukung pertumbuhan jumlah pelaku usaha di Riau. 

Dalam penjelasannya, GM Sales Telkomsel Sumbagteng, Iksan menyebutkan, saat ini ada tak kurang dari 60.000 - 70.000 UKM di Riau. Angka tersebut terus bertumbuh dengan rata-rata 5-6 persen pertahunnya. 

Bagi Telkomsel, ini bukan sekedar pasar, namun juga sarana untuk menunjang tumbuh kembang para pelaku usaha sehingga bisa mendukung pada pertumbuhan ekonomi. 

Dengan coverage yang dimiliki Telkomsel, pihaknya yakin hampir sebagian besar wilayah di Riau bisa memenfaatkan layanan My Business. 

''Terkhusus Pekanbaru, kita pastikan seluruhnya sudah terjangkau oleh layanan 4G. Artinya, semakin mudah untuk menerapkan transformasi digital dalam usaha,'' kata dia.

Dari pantauan riausky.com di  Hotel grandCentral Pekanbaru, ratusan pelaku usaha tampak hadir memenuhi  tempat eksebisi yang menghadirkan delapan platform usaha yang sudah terdukung layanan My Business Telkomsel.

Rata-rata pengunjung mengaku antusias dengan sejumlah fasilitas layanan aplikasi yang disediakan. 

''Ya, ini di Pekanbaru lebih ramai dibandingkan di  beberapa tempat sebelumnya. Sepertinya juga lebih antusias, mungkin karena pasarnya di Pekanbaru juga mendukung untuk informasi tentang layanan digilat seperti ini,'' ungkap salah seorang pengelola stand platform My Business, Alwin.

Umumnya mereka yang  datang adalah pelaku usaha muda dan sangat antusias dengan pemanfaatan teknologi berbasis aplikasi yang banyak ditawarkan dalam  eksibisi ini. (R04) 
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA