Protes Uang SPP Mencekik dan Kualitas Pendidikan, Puluhan Mahsiswa UPP Lakukan Aksi Damai

Print

PASIRPENGARAIAN (RIAUAIR.COM)- Puluhan mahasiswa Universitas pasir Pangaraian (UPP) melakukan aksi damai  di depan kantor UPP di  Desa Rambah kecamatan Rambah hilir, Rokan Hulu (Rohul).

Mereka menuntut sejumlah hal terkait dengan persoalan perkuliahan. Salah satunya adalah terkait dengan uang SPP yang biayanya sangat memberatkan sementara kondisi perekonomian orang tua mereka di kampung sungguh terhimpit dengan situasi perekonomian saat ini.

Menggunakan megaphone, para mahasiswa juga menuntut transparansi dari pihak kampus terkait pemanfaatan dana kemahsiswaan yang selama ini dianggap tidak transparan.

''Sampai hari ini, kami masih mempertanyakan transparansi penggunaan dana kemahasiswaan itu,'' ungkap mahasiswa sembari membawa sejumlah spanduk bertuliskan kritikan mereka atas kebijakan di kampus itu.

Kordinator umum aksi,  Ziaul Haiq Alfariiq dan kordinator lapangan  Asmaul Husna dengan jumlah massa sekitar 10 orang mahasiswa berharap pihak kampus dapat transparan dalam pemanfaatan dana. 

Alat peraga yang digunakan dalam aksi damai, diantaranya adalah: dua helai sepanduk bertulisan, SPP mencekik orang tua menjerit, Bapak kami harus transparasi, satu unit megaphone, satu helai bendera merah putih, satu unit Roda empat pick UP, satu unit Roda tiga becak motor.

Pihak mahasiswa juga meminta pihak kampus untuk lebih memperhatikan profesionalisme para dosen dalam bertugas. Mereka juga meminta Transparansi dana anggaran pelantikan BEM UPP, juga meninjau ulang Aset Universitas Pasir Pengaraian, termasuk mencabut SK Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir pengaraian.

Dalam kegiatan aksi damai Mahasiswa tersebut masa di sambut oleh  Bambang Edison selaku perwakilan Rektor Universitas Pasir pengaraian ( UPP ) dan membuat surat pernyataan untuk dilakukan pertemuan lanjutan dengan pihak Kampus UPP.

Adapun waktu kegiatan yang g ditentukan oleh masa aksi yaitu Selasa, 21 November 2017 pukul: 08.00 wib bertempat di Aula Universitas Pasir Pengaraian.

Kegiatan aksi damai tersebut berakhir sekira pukul 10.30 wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.(CR2/tin)
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA