Peringatan Hari Pahlawan di Bagan, Suyatno: Bangsa yang Besar Menghargai Pahlawannya

Print

Suasana peringatan Hari Pahlawan di Bagansiapiapi.

Suasana peringatan Hari Pahlawan di Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (RIAUAIR.COM)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Jumat  (10/11/2017) pagi melaksanakan upacara bendera di halaman kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagan Siapiapi.

Upacara dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 tahun yang jatuh pada tanggal 10 November tahun 2017.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November dihadiri oleh unsur Forkopimda Rohil, Kepala OPD, OKP, Ormas dan PNS di lingkungan Pemda Rohil. 

Peringatan hari pahlawan tahun ini mengangkat tema “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya, Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar”.

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Bupati Rohil Suyatno menyampaikan, sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 "Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya, Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar.''
 
"Setiap Tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk tidak berhenti mengenang jasa para pahlawan,” Ajak Suyatno.
 
Bupati Rohil juga meminta kepada generasi muda untuk bersungguh-sungguh bekerja membangun bangsa, khususnya membangun Kabupaten Rokan Hilir agar lebih baik untuk kedepannya.
 
 "Perjuangan yang bisa dilakukan saat ini adalah mempertahankan kemerdekaan serta mengisinya dengan kegiatan yang positif,"Sebutnya.

Melanjutkan pidato Menteri Sosial, Bupati Rohil Suyatno menuturkan, bahwa Para pendiri Bangsa mengabarkan pesan penting kepada seluruh Bangsa Indonesia. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – Bangsa Indonesia harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini mengambil tema "Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya, Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar,'' Kata Suyatno.

Setelah upacara berlangsung, Bupati Suyatno melakukan penyerahan berupa bantuan kepada para Veteran yang ada di Kabupaten Rohil, dan  menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran.(CR5/nto)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA