'Putra Mahkota' Dijamu Habis-habisan di Siak, Benarkah Demokrat Dukung Syamsuar?

Print

Syamsuar dan AHY mengacungkan jempol.

Syamsuar dan AHY mengacungkan jempol.

SIAK (RIAUAIR.COM)- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran pengurus Partai Demokrat baik pusat dan provinsi Riau  benar-benar dijamu secara khusus di Siak. 

Peristiwa langka ini seolah mengisyaratkan gerakan politik Syamsuar menjelang pemilihan Gubernur Riau dengan mengajak sang 'putra mahkota' berkeliling Siak. 

Dari pantauan riausky.com di Siak, kehadiran AHY memang mendapat tempat khusus di Siak, khususnya bagi Bupati Siak, Syamsuar. 

Selain berkunjung ke sejumlah situs-situs bersejarah, salah satunya istana raja Siak, melihat pameran dan parade foto di tepian Sungai SIak, AHY dan rombongan petinggi Partai Demokrat diajak untuk memberi penilaian terhadap kemajuan dan perkembangan Siak di bawah kepemimpinan Syamsuar yang sudah memastikan turun ke gelanggang Pilgubri. 

Namun, Partai Demokrat sendiri masih enggan memberikan penilaian terhadap apa yang terjadi dalam kunjungan AHY ke Riau.

''Belum, kita masih mempelajari, melihat. Masih ada majelis partai yang akan memutuskan siapa yang akan didukung Demokrat,'' kata Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan saat ditemui wartawan.

Hinca mengatakan, butuh waktu bagi Demokrat untuk menetapkan nama. Namun, pastinya, sebelum deadline yang diberikan KPU, Demokrat sudah menetapkan bakal calonnya. 

Sepanjang hari tadi, keberadaan AHY tidak terlepas dari dua tokoh yang sama-sama mencalonkan diri pada Pilgubri. Masing-masing adalah Bupati Siak Syamsuar dan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Keduanya mempunyai kans yang sama kuat untuk bisa mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat. Begitupun bagi keduanya, dukungan Demokrat akan sangat berarti untuk mengukuhkan perahu yang akan digunakan untuk berlayar menuju Pilgubri 2018 yang akan datang. 

Dimana ada AHY, disana pasti ada Syamsuar dan Firdaus. Bahkan tak hanya di Siak, di Pekanbaru pun, Syamsuar dan Firdaus terus seolah berusaha merebut bayangan dari AHY.

Hanya Arsyadjuliandi Rachman, bakal calon gubernur Riau yang mendaftar di Demokrat yang terkesan tidak terlalu intens melakukan pendekatan terhadap tokoh penting Partai Demokrat tersebut. 

Andi hanya sempat beberapa saat mendampingi AHY saat gerak jalan santai dan pelantikan pengurus Partai Demokrat di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Ahad siang tadi.(R08)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA