Loading...

Raih Juara Umum, Atlet Renang Kampar Diajak ke Ulu Kasok

Atlet renang Kampar diajak berkunjung ke lokasi wisata Ulu Kasok di XIII Koto Kampar.

BANGKINANG (RIAUAIR.COM)- Setelah melewati pertandingan yang berat dan ketat selama empat hari, kontingen cabang olahraga renang Kabupaten Kampar yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017.

Merekapun diajak melepas lelah dengan mengunjungi objek wisata Ulu Kasok di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (2/11/2017).

Kunjungan ke Ulu Kasok ini merupakan ide dari Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kampar Eka Sumahamid,ST,MSi  sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh atlet renang Kampar. Selain untuk meluapkan kegembiraan atas kemenangan Kampar juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara PRSI Kampar dengan atlet renang Kampar yang baru saja mendulang medali emas terbanyak dan menjadi juara umum pada pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau ini.

Loading...

Perenang putra Kampar Syafril Saputra, yang berhasil mendulang 3 medali emas 2 perak, mengatakan, rasa bahagianya bisa membawa Kampar menjadi juara umum dan meraih total 11 medali emas.

 “Saya sangat berbagia sekali setelah Kampar banyak mendulang medali emas dan juara umum di cabor eenang ini, saya juga sangat bangga sekali rasanya dengan prestasi ini bisa mengharumkan nama Kampar di mata Riau dan nasional. Tapi kita jangan merasa puas sampai di sini saja. Yang penting dan yang paling berat adalah mempertahankan prestasi. Artinya perlu pembinaan kami atlet renang ini setelah perhelatan Porprov Riau 2017, karena atlet Kampar punya potensi juara di tingkat nasional dan internasional, maka potensi ini perlu dibina secara berkelanjutan sehingga prestasi atlet dimasa depan bisa lebih berprestasi di mata nasional,” tutur Syafril.

Sementara itu perenang putrid Kampar Chelsia Angelina, yang mendulang dua medali emas dan satu perak dan satu perunggu, menyampaikan,  rasa bahagianya dan gembira bisa sampai ke Objek Wisata Ulu Kasok yang dikenal sebagai Raja Ampat Sumatera itu. “Waahh jalannya sangat menanjak sekali sampai saya ngos-ngosan namum pada akhirnya sampai juga ke Puncaj Ulu Kasok. Saya bahagia sekali sampai ke sini dan saya sampaikan terima kasih buat pengurus PRSI Kampar terutama kepada ketuanya Eka Suma Hamid, yang begitu menciptakan rasa kebersamaan diacara wisata Ulu Kasok ini. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih mudah-mudahan Kampar tetap jadi juara di iven manapun, kata Angel.

Ikut dalam rombongan tour wisata ke Ulu Kasok Ketua Pengkab PRSI Kampar Eka Sumahamid bersama istrinya, dan pengurus PRSI Kampar Adi Fitri dan M Nur alias Ujang Mongge serta pengurus PRSI Kampar lainnya.



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]