Buktikan Syamsuar Didukung Penuh, Irwan Absen Ketua DPD PAN se-Riau

Print

Irwan Nasir

Irwan Nasir

PEKANBARU (RIAUAIR.COM)- Ada peristiwa menarik saat sesi tanya jawab terkait penyerahan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Syamsuar.

Sebuah pertanyaan wartawan yang mempertanyakan kebulatan dukungan seluruh kader PAN untuk Syamsuar yang dianggap tidak penuh karena banyak pengurus DPD PAN yang tidak hadir pada saat penyerahan rekom kepada Syamsuar.

Dengan sigap Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir pun mengabsen seluruh Ketua DPD PAN kabupaten dan kota.

''Ah, saya luruskan ini. Kita pastikan seluruh kader PAN mendukung Syamsuar. Ketua PAN Rohul, saudara Topan, PAN Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, nah... itu hadir semua. Tidak ada yang tak mendukung keputusan ini,'' kata Irwan dengan cepat meluruskan.

Dikatakan dia, Proses penetapan rekomendasi PAN terhadap Bakal Calon Gubernur Riau yang diberikan kepada Syamsuar adalah keputusan seluruh kader PAN. 

''Ini prosesnya panjang, dilakukan penjaringan, lalu dibahas dalam Rapimwil, Rakorwil, selanjutnya dibahas lagi dalam tim-tim kecil bersama seluruh ketua DPD, lalu dibulatkan lagi melalui serangkaian survei independen baru dikirimkan ke DPP. Keputusan DPP ini adalah keputusan dari bawah, jadi bukan keputusan yang muncul tiba-tiba saja,'' ungkap Irwan.

Dia tidak menafikan bahwa ada beberapa kader potensial PAN yang juga ingin maju dan mencalonkan diri. ''Namun, dengan keputusan ini, semuanya sudah satu suara. Kita semua di PAN sudah sepakat mendukung Syamsuar,'' ungkap dia lagi.

Irwan juga berharap apa yang sudah menjadi keputusan ini bisa dilaksanakan mulai dari tingkat DPW, DPD hingga struktur terbawah PAN. ''Kita harus mendukung dan memenangkan Saudaraku Syamsuar,'' tegas Irwan mantap.

Tampak hadir dalam penyerahan rekomendasi PAN kepada Syamsuar diantaranya tokoh Riau Wan Abubakar, Arwin AS. (R05)  

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA