Loading...

Alhamdulillah...855 JCH Riau Sudah Lunasi BPIH

Ilustrasi

Pekanbaru, RiauAir.com - Sebanyak 855 Jamaah Calon Haji (JCH) Riau sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sejak dibuka pada 19 Mei lalu.Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Informasi Haji dan Umrah Kemenag Riau M. Aziz kepada wartawan, Senin (23/5/2016).
 
"Sejak dibuka pelunasan BPIH 19 Mei kemarin, sudah 855 dari total 4.008 JCH Riau yang berangkat tahun ini sudah melunasi," tukasnya, sembari mengatakan jadwal pelunasan akan berlangsung hingga 10 Juni mendatang. 
 
"Kita himbau kepada jemaah untuk segera melakukan pelunasan mengingat lama pelunasan yang tidak terlalu lama dan bagi jamaah cadangan sebelum melakukan pelunasan terlebih dahulu membuat surat pernyataan,"jelasnya.
 
Bagi jemaah yang sudah melakukan pelunasan kata Aziz pihaknya meminta Kemenag Kabupaten/Kota untuk segera mengumpulkan paspor jemaah sehingga bisa dilakukan pendataan dan proses selanjutnya dalam mengurus visa.
 
Seperti diketahui tahun 2016 Riau mendapat kuota haji sebanyak 4.008 jemaah. Dan direncanakan JCH Riau akan berangkat ke Batam mulai 9 Agustus mendatang. (R-01/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]