Loading...

RAPP Promosikan Produk UMKM Warga di Pelalawan Expo 2017

Bupati Pelalawan HM Harris saat meninjau stand milik PT RAPP.

Pangkalankerinci, RIAUAIR.COM- Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus dipromosikan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Melalui Pelalawan Expo tahun 2017, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memperkenalkan produk-produk dari mitra bina Community Development, diantaranya Wajang Presto, Brownies Patin Kukus, dan madu sialang.

Tidak hanya itu, dalam acara yang dilaksanakan di Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dari tanggal 6 sampai 12 Oktober 2017 ini juga menampilkan produk dari Rumah Batik Andalan dan alat pemadam tim fire fighter RAPP. Batik tersebut adalah hasil karya ibu-ibu Pembatik di Pangkalan Kerinci.

General Manager Stakeholder Relation RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza mengatakan Pelalawan Expo 2017 ini merupakan bentuk strategi pemasaran yang cukup efektif untuk menjaring banyak konsumen. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Loading...

"Kami ingin membantu mitra bina dengan cara mempromosikan produk mereka di Pelalawan Expo 2017 ini. Pengunjung yang berada dalam pameran tidak hanya sekedar iseng datang melihat-lihat pameran saja. Tak sedikit dari mereka sengaja datang ke pameran-pameran untuk mencari rekan bisnis guna bekerja sama. Itu harapan kami," ujar Wan Jakh.

Bupati Pelalawan, H M Harris mengapresiasi stand milik RAPP yang menampilkan produk mitra bina. Hal ini membantu pemerintah untuk mempromosikan produk UMKM daerah.

"Ada hasil pertanian juga seperti sayuran, kacang, ubi, pisang dan lainnya. Batik bono terutama, bisa menggaet investor dari luar yang datang ke Pelalawan Expo 2017 ini," tutur Harris.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai sarana promosi, baik produk UMKM maupun pariwisata. Selain itu Pelalawan Expo 2017 ini juga sebagai media informasi bagi pengunjung tentang Pelalawan. (Rls)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]