Diundang Hadiri Rakorsus Nasdem, Ini Optimisme yang Dibawa Harris untuk Pilgub Riau

Print

HM Harris bersalaman dengan Ketua Umum PartaiNasdem, Surya Paloh.

HM Harris bersalaman dengan Ketua Umum PartaiNasdem, Surya Paloh.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai Nasdem Tahun 2017. 

Hadir dalam acara yang menentukan sikap Nasdem menghadapi Pilgubri itu, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Paloh  membuka acara rakorsus yang dilaksanakan  di Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (2/10/2017) siang tadi.

Turut mendampingi Bupati Harris yakni Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Rustam Sinaga, Ketua DPD Golkar Pelalawan Adi Sukemi serta kader Nasdem Kabupaten Pelalawan yang tampak hadir.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan Nasdem memberikan pemahaman ideologi Pancasila,  dimana pancasila merupakan ideologi yang menjadi alat perekat dan pemersatu bangsa. Tugas kader Nasdem untuk menjaganya.

Ketua Umum Partai Nasdem  dengan gegap gempita menyampaikan perlunya Nasdem merubah karakteristik bangsa Indonesia dengan menyamakan omongan dan perbuatan.

''Perlu kita mengembalikan jati diri bangsa Indonesia dengan keanekaragaman adat istiadat dengan melakukan gerakan restorasi,'' kata dia.

Bersempena panggung politik yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Ketua Umum Partai Nasdem ini memberikan isyarat tidak ada mahar untuk berkompetisi baik pada Pemilihan kepala daerah 2018 serta Pilpres dan Pileg di 2019.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris saat diwawancarai menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh sebagai langkah positif untuk keberlangsungan Indonesia.

Dia berharap Rakorsus ini bisa menjadi sarana konsolidasi untuk pemilu 2018 dan Pemilu Pileg dan Pilpres di 2019 serta penegasan syarat tanpa mahar untuk berkompetisi khususnya di wilayah sumatera.

Terkait tidak adanya syarat mahar  saat Pilgubri 2018, Bupati Pelalawan yang juga ikut sebagai calon gubernur riau ini menyebutkan, sesuai penegasan yang di sampaikan oleh Ketua Umum Surya Paloh Bupati Pelalawan pihaknya optimis diterima di Partai Nasdem.

Akan tetapi, dia menyerahkan sepenuhnya keputusan berdasarkan survey elektabilitas oleh masyarakat serta bekerja untuk kepercayaan masyarakat di Propinsi Riau.


Rakorsus Partai Nasdem di Riau diikuti oleh ribuan Kader Partai Nasdem dari DPW se Wilayah Sumatera.  Rakorsus Partai Nasdem 2017 ini mengusung Strategi Pemenangan Pemilu di Propinsi Riau Tahun 2019 dan Silahturahmi DPW Nasdem se Sumatera. Disamping itu Rakorsus merupakan konsolidasi dari Rakerda yang sudah dilaksanakan sebelumnya. (R04)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA