Pria Ini Pelaku pembunuhan Muklis yang Mayatnya Ditemukan Membusuk di Kebun Sawit

Print

Siak, RIAUAIR.COM- Kepolisian Resort Siak berhasil mengungkap kasus pembunuhan Muklis di Kecamatan Kerinci Kanan. Mayatnya ditemukan membusuk dengan kaki dan tangan terikat di dalam parit daerah Kerinci Kanan pada 9 September 2017. 

Dalam sepekan pihak kepolisian bekerja extra dan membuahkan hasil, dan mengamankan terduga pelaku pembunuhan terhadap korban.

Tanpa perlawanan tersangka diringkus polisi pada Sabtu (16/9/2017) siang kemarin, saat itu ia berada di Jalan Akasia, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan-Riau. 

Pria berinisial YS itu diduga sebagai penyebab kematian korban yang ditemukan telah membusuk oleh warga setempat dalam keadaan tangan terikat.

Kapolres Siak AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Bipka Dedek Prayoga mengungkapkan setelah di introgasi tersangka mengakui melakukan sendiri perbuatan keji tersebut dan menghabisi nyawa Muhklis dengan cara menyewa jasa ojek terhadap korban.

Tersangka minta diantarkan dari Pekanbaru ke Kerinci dan sesampainya di TKP, tersangka menjerat leher korban dengan tali yang sudah dipersiapkan dengan tujuan untuk menguasai kendaraan dan harta milik korban.

“Kini tersangka sudah diamankan dan menjalani penyidikan lebih lanjut di Mapolres Siak. Polisi juga mengamankan barang bukti,” katanya Sabtu (16/9/2017).

Atas perbuatannya ia terancam dijerat Pasal 340 Junto 339 Junto 365 ayat ketiga KUHPidana, dengan ancaman hukuman mati, atau penjara seumur hidup. (R08/Rls/Isc)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA