Loading...

Sudah Bangun Komunikasi, DPP PAN Segera Keluarkan Rekomendasi Bacagub Riau

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) masih menggodok nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang mendaftar beberapa waktu lalu.

Dewan Pimpinan Wilayah sudah mengirimkan rekomendasi nama-nama bakal calon yang diunggulkan mengikuti Pilgubri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Proses komunikasi pun sudah dilakukan beberapa bakal calon yang sudah direkomendasikan. 

Loading...

''Memang sudah ada beberapa bakal calon memenuhi panggilan DPP PAN melalui Pembina wilayah Riau Jon erizal, Zainal abidin, dan dirinya sendiri,'' ungkap dr Irvan Herman. 

''Sudah ada beberapa yang datang dan membangun komunikasi, diantaranya HM Harris dan Dr Firdaus ST, MT,'' kata Irvan yang menjabat Wakil Sekjen DPP Pan yang juga Pembina Wilayah Riau.

''Mudah-mudahanlah, dalam waktu dekat PAN sudah bisa mengeluarkan rekomendasi  untuk bakal calon yang diusung PAN,'' kata dia.

Begitu pun, Irvan mengimbau kepada seluruh bakal calon yang mendaftar untuk menunggu. ''Kita imbau bakal calon yang akan maju agar berhati-hati terhadap oknum-oknum yg mengambil keuntungan dengan oknum yang mengaku dekat dengan tokoh A dan B dan C. PAN melaksanakan pemilihan sesuai dengan survei dan komitmen bakal calon kepada partai saja,'' kata dia.

Dikatakan dia, DPW PAN sudah melaksanakan pentahapan seleksi dan selanjutnya Ketua Umum melalui Pembina wilayah (Pamwil) pada rapat pengurus harian DPP PAN akan membahas dan mengeluarkan rekomendasi terhadap nama bakal calon yang diusung.

Keputusan tersebut, tentu saja, kata Irvan menjadi keputusan partai yang harus dilaksanakan seluruh kader.

''Jadi, untuk saat ini sebelum  keluar rekomendasi dari DPP,  kader memiliki hak utk menentukan pilihan  namun setekah putusan DPP keluar, maka saya mengimbau semua elemen kader dari dari DPW  hingga ranting dapat mematuhi perintah partai. Karena ini akan berpengaruh pada proses pencalegan ke depan, khususnya dari segi loyalitas,'' imbuhnya.


Irvan juga menjelaskan, adapun pertemuan antara bakal calon yang diusung dengan DPP, bukanlah bersifat pemanggilan. 

''Itu lebih kepada membangun komunikasi. Jadi tidak semua yang mendaftar yang datang ke DPP. Hanya beberapa nama yang dianggap memiliki platform yang sama dengan PAN dan memenuhi standar survey yang dilakukan oleh DPP dan nasional.

Sementara utu, sesuai data peserta yang mendaftarkan diri ke PAN, setidaknya ada beberapa nama bakal calon yang dianggap potensial diusung sebagai bakal calon gubernur Riau dari PAN, diantaranya, Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, H Syamsuar, HM Harris, Arsyadjuliandi Rachman.(R07)
 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]