Pertamina TBBM Sei Siak Resmikan 5 Program Pemberdayaan Ekonomi di Tanjung Rhu

Print

Pekanbaru, RIAUAIR.COM - PT Pertamina TBBM Sei Siak meresmikan program pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kelurahan Tanjung RHU, Kamis (14/9/17).

Program yang diluncurkan oleh pihak PT Pertamina TBBM Sei Siak ini terdiri 4 program berupa program Bengkel Las, Budidaya Lele, Ternak Bebek Telur dan Pengolahan Pupuk dari Eceng Gondok.  

Program-program ini merupakan bentuk pemanfaatan dana sosial dari PT Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak. Program ini diresmikan di Halaman Masjid Fajiriyah di kelurahan Tanjung Rhu pada Selasa(14/9). 

Dalam peresmian program ini, turut dihadiri oleh Camat Lima Puluh Bapak Akmal Wadi, Lurah Tanjung RHU, Pimmpinan Operation Head PT Pertamina (persero) TBBM Sei Siak yaitu Bapak Ayub Pribadi S, dan Kepala cabang PKPU Human Initiative Riau Bapak Afrizal Mushavi.

Afrizal Mushavi, kepala cabang PKPU Human Initiative Riau dalam sambutannya mengungkapkan permohonan dukungannya untuk berjalannya program ini agar setiap tahapan program ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat benar benar merasakan manfaat dari pelaksanaan program ini. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pertamina yang telah mengamanahkan program ini kepada PKPU Human Initiative Riau. 

Dari pihak PT Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak Pimmpinan  Operation Head yakni Ayub Pribadi S. Beliau mengharapkan peserta yang ikut program ini memberikan timbal balik yang baik selama pelatihan. Peserta yang ikut program ini agar serius sehingga manfaat itu benar benar dirasakan oleh dirinya. 

Peresmian program ini dilakukan oleh Camat Lima puluh, Bapak Akmal Wadi. Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan penerbangan balon oleh Camat Limapuluh. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT Pertamina TBBM Sei Siak. 

Sebagai salah satu perusahan yang ada di kecamatan Limapuluh beliau mengharap PT Pertamina selalu mengandeng Pemerintah dalam pensejahteraan masyarakat. Beliau berpesan kepada peserta yang ikut program ini tidak mensia siakan program ini. 

Seraplah ilmu  dan laksanakan pelatihan sebaik baiknya sehingga masyarakat memiliki keahlian yang bisa digunakan di dunia kerja atau bahkan mampu membuka lowongan kerja baru.

Setelah program diresmikan oleh camat limapuluh. Pembukaan dilakukan dengan penyerahan simbolis program kepada perwakilan peserta setiap program oleh, Camat Limapuluh, Lurah Tanjung Rhu, OH PT Pertamina TBBM Sei Siak dan Kepala Cabang PKPU Human Initiative Riau.  Acara di tutup dengan foto Bersama peserta program Bersama seluruh undangan. (Rls)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA