Keren...Tekuk Korsel 3-1, Angga/Ricky Bawa Indonesia ke Final Piala Thomas

Print

Angga/Ricky

Angga/Ricky

Kunshan, RiauAir.com - Tim Thomas Indonesia memastikan diri melangkah ke babak final Piala Thomas dan Uber 2016.
 
Indonesia sukses mengalahkan Korea dengan skor 3-1, Jumat (20/5). Langkah Indonesia ditentukan oleh ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda yang mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 21-15 dan 21-18.
 
Pertarungan Angga/Ricky kontra Kim/Kim dimulai dengan tempo yang cukup tinggi. Tak banyak reli panjang terjadi di awal pertandingan.
 
Angga/Ricky sedikit diuntungkan dengan beberapa kesalahan yang dibuat Kim/Kim. Interval set pertama pun berhasil diambil oleh Angga/Ricky dengan kedudukan 11-8.
 
Selepas interval permainan Angga/Ricky semakin baik. Beberapa kali pukulan yang menipu pasangan Kim/Kim berbuang angka. Set pertama ditutup dengan skor 21-15.
 
Memasuki set kedua, Angga/Ricky tak sedikitpun mengendurkan serangan. Interval set kedua pun berhasil diamankan pasangan Indonesia tersebut di kedudukan 11-6.
 
Selepas interval, Kim/Kim seolah tak mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan Angga/Ricky. Pasangan Indonesia tersebut mampu unggul jauh, 15-8. Meski sempat mendekat di kedudukan 18-20, Angga/Ricky tetap menang dengan skor 21-18.
 
Kemangan Angga/Ricky di partai keempat cukup untuk memastikan langkah Tim Thomas Indonesia ke babak final. Partai kelima antara Ihsan Maulana kontra Jeon Hyeok Jin tak perlu dimainkan, karena tak lagi berpengaruh.
 
Tim Thomas Indonesia akan menunggu pemenangan antara Malaysia dan Denmark, yang akan bertarung pada semifinal lainnya, malam nanti. (R-01/Jpg)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA