GEGER....Warga Temukan JENGLOT Bertubuh Hitam dan Bertaring....Pertanda Apa?

Print

Warga menunjukkan jenglot yang ditemukan di sebuah kios di Aek Kuasan, Asahan.

Warga menunjukkan jenglot yang ditemukan di sebuah kios di Aek Kuasan, Asahan.

ASAHAN, RIAUAIR.COM- Kehebohan seketika melanda warga Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan lantaran penemuan benda yang diyakini sebagai jenglot.

Benda mistis tersebut ditemukan oleh seorang penambal ban di sebuah warung yang sudah lama tutup.

Kabar penemuan benda aneh tersebut semakin membuat heboh warga net setelah sebuah video beserta foto yang diposting oleh akun facebook Wahyu Aziz Darmawansyah dengan judul “di Aek Loba digemparkan oleh penemuan jenglot. Hingga, Jumat (8/9/2017) video berdurasi 50 detik itu hampir seribu kali dibagikan netizen.

Informasi dihimpun Metro Asahan (Jawa Pos Group) menyebutkan, awalnya benda asing yang terbungkus kain kuning itu ditemukan oleh Hendra (43) warga sekitar yang berprofesi sebagai penambal ban di warung yang sudah lama tak digunakan pemiliknya di jalan Lintas Sumatera Kecamatan Aek Kuasan Desa Aek Loba Pekan.

Benda tersebut berbentuk menyerupai wujud manusia yang sedang melipat tangan berwarna hitam dengan ukuran sekitar 20 centimeter. 

Pada bagian tubuhnya dipenuhi rambut (bulu) hitam. Termasuk bagian wajah, juga dipenuhi dengan rambut hitam. Sementara itu tampak gigi taring yang cukup panjang menjulur ke bawah.

Kain kuning pembungkus Jenglot yang ditemukan warga.

Sementara itu, kedua pasang mata, kaki dan tangan, terlihat ditutupi buluh hitam. Kukunya tampak tajam dan panjang. Serta, dibagian pinggang, ada sesuatu yang melingkar melilit. Tidak diketahui, apa yang melingkar dipinggang tersebut. Secara keseluruhan, tampilan jenglot cukup menyeramkan.

Menurut, Hendra saat ia duduk di warung, secara tak sengaja matanya tertuju sesuatu yang terbungkus kain kuning, yang ada didalam warung. 

Penasaran ia pun mengambilnya dan memanggil warga sekitar untuk sama sama menyaksikan benda aneh yang ditemukannya ternyata adalah jenglot.

Sementara itu, saat ditemukan, selain terbalut kain kuning, juga terletak disebelahnya satu botol minyak dan gulungan kertas.

Hanya saja, beberapa saat benda tersebut jadi tontonan masyarakat langsung diminta untuk dibawa seseorang yang diketahui sebagai para normal yang tak mau menyebutkan identitasnya. 

Sebab, tak satu warga bersedia membawa pulang benda yang diyakini memiliki kekuatan mistis itu.

Terkait penemuan jenglot tersebut Supri, salah seorang warga Kisaran yang juga memiliki kekuatan supranatural kepada wartawan saat dimintai komentarnya terkait penemuan jenglot yang ditemukan warga membenarkan bahwa jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia.

Dikatakannya, masyarakat Indonesia pada umumnya meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana. 

Namun, secara medis, jenglot didefinisikan sebagai bukan makhluk hidup hal ini setelah diteliti oleh tim forensik kedokteran.

Menurut mitos jenglot dikatakan bahwa dulunya adalah manusia yang memiliki ilmu batara karang yang tubuhnya makin lama makin mengecil. 

Jenglot banyak di perjualbelikan,tapi kebanyakan tidak lebih dari hanya sekedar boneka yang di bentuk sedemikian rupa menggunakan kulit tupai, kelelawar atau binatang lainnya.(R04//Pojoksatu/jpg)
 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA