Loading...

Jelang Pilgubri, Asri Auzar Dipanggil ke Cikeas, Ini Bocorannya...

Asri Auzar saat bertemu sejumlah petinggi Partai Demokrat, diantaranya Edi Baskoro Yudhoyonio juga Sekjen Hinca IP Penjaitan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ketua DPD Partai Demokrat  Riau yang baru terpilih, Asri Auzar  dipanggil ke Kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pemanggilan tersebut terkait dengan persiapan menghadapi pelaksanaan pemilihan gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada 2018 yang akan datang. 

Asri dilaporkan datang menghadap pengurus DPP bersama sejumlah kader Demokrat dan diterima oleh Ketua BOPKK DPP PD Jend (Purn) Pramono Edy Wibowo serta Ketua KPP DPP PD Edibaskoro Yudhoyono juga Sekjen DPP PD DR Hinca Panjaitan.

Loading...

Asri Auzar yang baru terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu itu pun menjelaskan kalau sejauh ini, Partai Demokrat Riau siap memenangkan Pilkada Riau 2018 yang akan datang. 

''Memang tidak hanya kita saja yang dipanggil, ada beberapa DPD lain juga yang dipanggil juga terkait persiapan dan agenda pelaksanaan Pilkada. DPP meminta gambaran tentang peta peluang kader demokrat untuk bertarung pada Pilkada Riau yang akan datang,'' ujar Asri.

Asri pun menjelaskan kalau secara politis, Demokrat Riau cukup siap untuk bertarung. Dengan 9 kursi yang ada di DPRD, Asri menyebutkan Demokrat sangat siap untuk bertarung.

Dia sendiri tidak menyebutkan secara detail apakah dalam hal ini Demokrat akan mengusung kader sendiri pada pilgubri nanti. 

''Untuk Gubernur bisa, untuk wakil gubernur juga bisa, peluangnya sama kuat. namun, koalisi dengan partai lain tetap harus dibangun,'' kata dia.

Saat ini, jelas Asri, Partai Demokrat Riau masih dalam proses penjaringan bakal calon gubernur maupun wakil Gubernur Riau. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang mendaftar dan prosesnya masih akan berlangsung. 

''Soal siapa yang akan diusung, itu akan melalui mekanisme partai, ada penjaringan, nanti akan direkomendasikan ke DPP untuk selanjutnya dilakukan penetapan calon,'' kata dia.(R05)


 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]