Reses, Suryati Menerima Berbagai Keluhan Dari Masyarakat

Print

Suryati foto bersama siswa SMAN 2 Bangko saat reses.

Suryati foto bersama siswa SMAN 2 Bangko saat reses.

Bagansiapiapi, RIAUAIR.COM Dra.Hj. Suryati Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan reses masa sidang ke II tepatnya di Sekolah SMAN.2 Bangko dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RM Pratomo Bagansiapiapi, Selasa (30/8/2017) kemarin.

Acara reses tersebut, Hj.Suryati banyak menyerap aspirasi dari PNS, Honorer,Siswa dan masyarakat.

Seperti reses di sekolah SMAN.2 Bangko,sejumpah aspirasi disampaikan pihak sekolah, para siswa, dan masyarakat setempat. Pihak sekolah SMAN.2 Bangko yang disampaikan langsung oleh Kepsek,Dra.Hayati Tatoe Ia meminta kepada Hj.Suryati agar merealisasikan usulan yang telah di sampaikan, seperti pembangunan pagar sekolah, pengadaan air besih dan keadilan terhadap beasiswa. Sementara perwakilan masyarakat jalan SMA.2 mengharapkan adanya perbaikan mushola Al- Iman yang ada di lingkungan sekolah SMAN.2 Bangko.Kemudian usulan rehap jembatan yang ada di jalan SMA 2 tampak rusak parah.

Terpisah, reses dilakukan Hj. Suryati di Rumah Sakit Umum Daerah RM Pratomo Bagansiapiapi. Dalam acara reses itu di hadiri Direktur RSUD RM Protomo Bagansiapiapi dr Tri Buana Tungga Dewi, Camat Bangko H Julianda S,sos, Lurah Bagan Timur Azmariza dan para tenaga medis yang berada di rumah sakit tersebut.

Dalam penyampaian aspirasinya, salah seorang perawat bernama Meria mengeluhkan kesejahteraan mereka sebagai perawat tidak lagi seperti bisanya, sementara tuntutan pelayanan yang lebih prima harus diberikan kepada masyarakat.

“Bayangkan, kami saat ini belum menerima gaji, sedangkan kami harus di tuntut tetap memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat, gimana kami kerja ikhlas, gaji yang kami terima belum mamadai,” Maria.

Dijelaskannya, walaupun gajinya dibayarkan tiga bulan sekali, dia dan kawan-kawannya masih tetap berusaha  memberikan pelayanan terbaik kepada pasien," jelas Maria.

Ia berharap agar gaji mereka bisa dibayarkan setiap bulannya.

Masih ditempat yang sama, Norbaiti meminta kepada anggota DPRD Hj Suryati untuk memberikan solusi dan jalan keluar terkait kesejahteraan petugas medis di RSUD.RM Pratomo.

Menanggapi permintaan petugas perawat tersebut, Hj.Suryati berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi petugas medis.

Dalam sambutannya,  Suryati juga mengatakan bahwa dirinya sengaja melakukan reses di RSUD guna menyerap aspirasi para tenaga medis maupun karyawan agar kesejahreraan pegawai bisa diperbaiki dan layanan kesehatan bisa ditingkatkan.

“Kita menghimbau kepada pemerintah untuk membayarkan gaji tenaga honorer di RSUD RM.Pratomo, dan tunjangan Dr.Spesialis, dan Dr. Umum karena petugas RS memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Sudah lima bulan belum gajian, bagaimana layanan bisa bagus,oleh sebab itu kita minta kepada pihak pemda Rohil untuk memikir keluhan petugas RSUD RM Pratomo ini” pungkasnya.

Reses di hari yang sama, pantau di lokadi reses, Hj.Suryati menyerahkan ratusan kamus  bahasa ingris kepada siswa/i SMAN.2 Bangko.(CR5/nto)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA