Loading...

Pemprov Inventarisir Tenaga Kerja Asing

Pekanbaru, RiauAir.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan terus menginventarisir tenaga kerja asing (TKA). Ini dilakukan untuk mengetahui sistem kerja dan jumlah tenaga kerja tersebut.
    
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertranduk) Provinsi, Rasidin Siregar menegaskan, pihaknya terus menginventarisir keberadaan para tenaga kerja luar tersebut. Salah satu yang dikroscek adalah proses perizinan yang dikeluarkan dari instansi atau kementerian terkait.    
 
Dari hasil inventarisir diinformasikan sekitar 219 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina, saat ini berada di Dumai, Riau. Dari jumlah tersebut, 169 di antaranya berada di Dumai sedangkan 50 lainnya bekerja di sektor minyak dan gas.   
 
Menurutnya, berbagai profesi yang digeluti tenaga kerja asing tersebut. Mulai dari tukang masak, petani, biro PLN dan profesi lainnya.   "Kami sudah lakukan pendataan. Ternyata, semuanya berizin, yang dikeluarkan Kementrian terkait," tegasnya.    
 
Diakuinya, saat proses pendataan, ada beberapa yang tidak sesuai dengan ketentuan adanya penyimpangan izin. Untuk itu, kita mengharapkan hal tersebut dapat segera disesuaikan dengan proses perizinan yang telah dikeluarkan kementerian terkait. (R-01/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]