Loading...

Kasmawati dan Sumiartini Reses di Desa Sialang Jaya

Reses dua anggota DPRD Rohul ke Desa Sialang Jaya, Rambah.

Rambah, RIAUAIR.COM- Anggota Komisi III DPRD Rokan Hulu (Rohul), dari Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) I (Satu), Kasmawati.Spd.MIp serta Ketua Komisi II Fraksi PDI-P, Hj. Sumiartini, Rabu (16/8/2017) sore, menggelar reses di Desa Sialang Jaya, kecamatan Rambah.

Kehadiran dua Srikandi anggota DPRD Rohul dari Dapil I massa reses II tahun 2017, mendapat respon sekitar 130 an masyarakat, termasuk hadir Kepala Desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay, Sekdes Taufik, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, BPD, para kepala Dusun, Ketua RW dan RT, Babinkatinas Brigadir Jupendri dan reses digelar di halaman kantor Desa Sialang Jaya.

Dari kegiatan itu, masyarakat berharap semenisasi jalan di dusun desa mereka, termasuk agar diberikan bantuan benih ikan. Juga masyarakat, agar adanya perhatian Pemkab Rohul terhadap objek wisata yang ada di Saialang Jaya, serta upaya peningkatan program pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa tersebut.

Loading...

Sikapi aspirasi masyarakat, anggota DPRD Fraksi Golkar Kasmawati menyatakan, dirinya selaku membidangi pendidikan, kesehatan dan sosial akan berupaya merealisasikan keinginan masyarakat tersebut.

“Masyarakat ada yang mengusulkan pembangunan Pusat pembantu (Pustu) kesehatan, jalan seminisasi, termasuk adanya pernyataan guru PAUD atau TK mereka honorernya tidak lagi dianggarkan di Alokasi Dana Desa (ADD). Kita tidak berjanji, namun akan upayakan apa yang jadi masukan masyarakat bisa teralisasi di anggaran Perubahan, maupun tahun 2018 mendatang,” kata Kasmawati.

Kasmawati akan mengupayakan, bagaimana keinginan dan aspirasi masyarakat bisa teralisasi. Dirinya bersama anggota Fraksi Golkar DPRD Riau, Masgaol Yunus, akan mengupayakan apa aspirasi masyarakat, karena bila mengharapkan ABPBD Rohul tidak akan terealiasi karena keterbatasan anggaran.

“Jelasnya seperti pelebaran jalan dari Desa Sialang Jaya ke Dusun Sei Bungo sudah teralisasikan tahun ini. Termasuk, beberapa aspirasi masyarakat di desa lainnya, dan ini reses yang kedua setelah di Desa Serombo Indah beberapa waktu lalu,” ungkap Kaswamati,

Kemudian, Ketua Komisi II DPRD Rohul dari Fraksi PDI-P, Hj Sumiartini sikapi aspirasi masyarakat, tentang keinginan masyarakat bantuan benih ikan, dirinya menyatakan siap membantu masyarakat. Dirinya akan kerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dapil Riau, 

“Bila kita ajukan melalui APBD Rohul tentunya terbatas, kita akan ajukan ke ABPN. Namun saya meminta, agar penggunaannya jelas, kemudian juga ada tempat dan kelompok bila ingin beternak ikan,” janji Sumiartini.

Sumiartini yang membidangi pertanian, perkebunan dan pariwisata, akan berupaya membantu masyarakat tingkatkan ekonomi dari sektor yang ada. Termasuk untuk peternakan sapi, PDI-P komit membantunya hanya saja harus dibentuk kelompok dan masing-masing kelompok memiliki badan hukum, serta kandang untuk ternaknya juga ada ketua, sekretaris dan bendahara. 

“Khusus untuk bantuan sapi, itu semua harus terdata hingga ke pusat. Kemudian, harus mengikuti prosedur yang ada, lalu adanya komitmen dari kelompok untuk pengembangan ternak sapi dengan benar,” ucap Sumiartini.

Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, sangat berterima kasih atas peran serta dua anggota DPRD Rohul yang melakukan reses ke desa mereka. Dirinya berharap, dengan kahadiran mereka banyak program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang akan dikucurkan ke desa mereka.

“Saya berharap, apa yang jadi aspirasi masyarakat bisa dieralisasikan. Terutama bantuan bibit ikan, karena di daerah ada kolam-kolam yang kosong dan sejak dulu tidak pernah dapatkan bantuan dari pemerintah daerah, Sehingga dengan hadirnya dua anggota DPRD ke desa kita, akan menambah peningkatan usaha perekonomian masyarakat,” harap Kades Sialang Jaya.(CR2/tin)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]