Hari Terakhir Pendaftaran Balon Cagub-Cawagub, PAN Riau Dijejali Calon Elit...

Print

H Irwan bersama jajaran pengurus PAN dan massa pendukungnya.

H Irwan bersama jajaran pengurus PAN dan massa pendukungnya.

Pekanbaru, RIUAIR.COM- Menjelang penutupan pendaftaran dan pengembalian formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) dijejali sejumlah calon hebat.

Beberapa nama potensial terlihat datang bersama rombongan tim pemenangan. Dari pantauan Riausky.com, tak kurang ada lima bakal calon yang datang mengembalikan formulir.

Bakal calon pertama yang terlihat muncul adalah Dr.Firdaus ST, MT yang juga Wali Kota Pekanbaru. 

Selanjutnya ketua DPW PAN Riau yang juga Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, Wakil ketua DPW PAN yang juga Wakil ketua DPRD Riau dr.Sunaryo,aktivis, Khairudin Alyoung, Gubernur Riau yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman serta terakhir Petinggi DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPR RI, H Lukman Edy.

Firdaus ST MT tampak hadir bersama sejumlah pendukungnya selepas mengikuti Musda Partai Demokrat di Hotel Labersa. Firdaus hanya datang beberapa saat selanjutnya pergi.

Sementara itu, rombongan yang hadir paling meriah datang dari kubu internal PAN, dimana, dua kader, masing-masing H Irwan yang juga Ketua DPW PAN Riau dan dr Sunaryo yang juga Wakil Ketua PAN mendaftarkan diri.

''Ini kader yang paling siap...Hidup Irwan...hidup Irwan...'' ungkap kader PAN yang memenuhi aula Tim Sebelas PAN. 

Irwan sendiri pada kesempatan itu menyebutkan, keikutsertaannya dalam pendaftaran ini adalah bukti kalau PAN adalah partai besar, partai potensial yang punya banyak kader yang bisa dimajukan untuk memimpin Riau.

Namun begitu, PAN sebagai partai yang berdiri dengan semangat reformasi, tidak serta merta menutup peluang kepada tokoh masyarakat, tokoh partai, politisi, untuk mendaftar dalam pencalonan ini. ''Kita terbuka dan siap menerima siapapun yang terbaik nantinya dan memang memenuhi kebutuhan untuk membangun Riau ke depan,'' ungkap Irwan mantap.
PAN, dijelaskan Irwan, ingin, pemimpin Riau ke depan adalah pemimpin yang kuat yang memang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itulah, tidak serta merta, kader PAN yang akan diputuskan. 

''Bahasanya, kalau memang ada yang lebih baik, silahkan, PAN partai terbuka. Tapi, kalau memang kader PAN  lebih baik, itu akan jauh lebih baik lagi,'' kata Irwan yang disambut teriakan dan yel-yel kader PAN.
 
Kedatangan Irwan tidak hanya sendiri. tampak hadir sejumlah pimpinan PAN kabupaten dan kota PAN. Mereka berharap kader PAN bisa muncul dan memenangkan Pilgub Riau 2018 yang akan datang.

Selain Irwan, Sunaryo yang mendaftar kemudian pun tak ingin kalah saing. ''Nah, saya tak mungkin mengalahkankan ketua, maka saya pilih mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur saja,'' ungkap Sunaryo yang langsung disambut riuh kader PAN.

Sunaryo menyebutkan, dia mendaftar demi harapan bisa memberikan kemajuan terhadap kondisi Riau ke depan.

''Apapun keputusannya, nantinya tentunya DPP partai yang akan menetapkan. Tapi, secara politis, kader-kader PAN juga mempunyai kemampuan untuk bersaing,'' ungkap Sunaryo.(R-04)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA