Loading...

Bus Pinem Terjun ke Jurang di Duri, Puluhan Penumpang Luka-luka

Bus Pinem terguling dan remuk, puluhan penumpangnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat terlempar dari bus.

DURI, RIAUAIR.COM- Jalan Lintas Timur Duri-Pekanbaru kembali makan korban.Sebuah bus sarat penumpang milik PO Pinem dari arah Duri menuju Pekanbaru terjun ke jurang di Kilometer 114 Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Senin (31/7/2017) siang tadi. 

Puluhan orang penumpang bus tersebut dilaporkan mengalami luka-luka parah akibat mengami benturan keras. 

Sebelum terjun, bus Pinem tersebut juga dilaporkan sempat menghantam sebuah mobil Isuzu Panther yang sedang parkir di kiri jalan. 

Loading...

Bus tersebut diketahui berjalan dari Medan dengan tujuan Kota Pekanbaru. Belum diketahui jumlah resmi korban yang mengalami luka-luka di bus yang saat ini kondisinya remuk di jurang sedalam 5 meter tepat di daerah Sungai Air Godang.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, sebelum terjun ke jurang, bus Pinem tersebut dilaporkan sedang berada dalam kecepatan tinggi dan dari arah depannya tiba-tiba ada sebuah mobil yang belum diketahui melaju dengan kecepatan tinggi.

Menghindari benturan, sopir bus Pinem bernomor Polisi BK7146 BJ pun berusaha menghindar dengan banting stir ke kiri. Namun, di sebelah kiri ternyata sedang terparkir sebuah mobil Isuzu panther pick Up bernomor polisi BM8266 AS.


Bus Pinem pun langsung hilang kendali dan bus terjun ke jurang. Sejumlah penumpang bus bahkan dilaporkan sempat terlempar keluar dari bus saat peristiwa naas itu. 


"Banyak korban luka berat dan luka ringan. Saat ini korban di bawa ke Klinik Berkah dan Citra Bunda," ujar Wagiman warga disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Wagiman, kondisi bus ringsek berat dan hampir tak berbentuk karena terguling.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis. Kasatlantas, AKP Rahmad C. Yusuf mengaku sejumlah personilnya masih berada dilokasi kejadian guna mengevakuasi korban dan melakukan olah kejadian guna mengetahui penyebab kecelakaan.(R-07)


 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]