Loading...

Didampingi Arwin AS, Alfedri dan Indra Gunawan, Syamsuar Resmi Mendaftar ke PAN Riau

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Drs H Syamsuar MSi kembali menunjukkan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Riau melalui Partai Amanat nasional. 

 

Sabtu (29/7/2017), didampingi sejumlah karib kerabat dan jajaran lintas partai yang bersimpati untuknya, seperti mantan Bupati Siak, Arwin AS, Wakil bupati Siak Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Syamsuar datang dan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Riau kepada partai besutan Amien Rais tersebut. 

Loading...

 

''Sebagai bukti kesungguhan kami, kami serahkan kembali formulir pendaftaran diri kami,'' ungkap Syamsuar saat menyerahkan formulir pendaftaran  dirinya sebagai bakal calon Gubernur Riau kepada Ketua Tim Seleksi dan penjaringan Bakal Calon Gubernur Riau yang juga Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf.

 

Zulmizan pun langsung melemparkan pujian kepada Syamsuar. ''Kami terima berkasnya dan akan kami pelajari dan akan diverifikasi. Tapi kami bangga kepada Saudaraku, Syamsuar, karena menjadi calon pertama yang mendaftar dan mengembalikan formulir pencalonan ke DPW PAN,'' ungkap Zulmizan. 

 

Ini seakan melengkapi bentuk keseriusan dari Saudaraku Syamsuar setelah sebelumnya juga mengambil formulir pendaftaran langsung ke DPW PAN. ''Apa yang dilakukan Suadaraku, seolah menjadi pemicu juga bagi calon yang lain untuk langsung datang mengambil formulir,'' ungkapnya.

 

Zulmizan pun berharap keseriusan Syamsuar ini juga akan tergambar bukan hanya saat mendaftar kepada PAN, namun juga bagaimana membangun komunikasi politik yang baik dengan seluruh pihak. 

 

''Sebagaimana diketahui, PAN mempunyai 7 kursi di DPRD. Sementara untuk bisa berlayar memerlukan beberapa kursi lainnya sebagai perahu. Kita berharap sebagai calon, Pak Syamsuar juga berupaya mencari perahu-perahu lain yang bisa diajak untuk bersama untuk pencalonan,'' kata dia.

 

Silahkan dibangun komunikasi yang baik dengan partai-partai lainnya. Secara internal, kita di PAN akan melakukan ferivikasi terhadap dokumen dan selepas itu akan ada survei yang akan dilakukan secara independen dan oleh lembaga survei profesional. 

 

Selain itu, Zulmizan pun berharap Syamsuar pun tidak henti terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat di seluruh Riau. ''Ini penting untuk tetap meningkatkan bukan saja popularitas, namun juga elektabilitas bakal calon yang akan di survei oleh partai ke depannya. Jadi, selamat berjuang, saudaraku,'' ungkap Zulmizan.(R-02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]