Loading...

Syamsuar Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Gubernur, Hanura Bilang Memang Sudah Baik Sejak dari

Drs H Syamsuar MSi saat menyerahkan formulir pendaftaran calon gubernur Riau.

Pekabaru, RIAUAIR.COM- Bakal calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar Msi mengembalikan formulir pencalonan kepada Partai Hanura, Sabtu (29/7/2017). 
 
Pengembalian formulir dipimpin langsung oleh H Syamsuar didampingi Ketua Harian Partai Golkar Siak, Indra Gunawan, Sekretaris Ihsan dan sejumlah kader di sekretariat DPD Hanura Riau di Jalan Arifin Achmad.
 
Dalam kesempatan itu, Syamsuar menyebutkan kalau kedatangannya dan keikutsertaan mendaftar kepada Partai Hanura tidak terlepas dari fakta bahwa selama ini, dirinya bersama Hanura sudah memiliki kedekatan hubungan yang baik.
 
''Di siak kita bersama. Hanura bukan saja mendukung, tapi juga pengusung ketika mencalonkan diri. Kita berharap pada Pilgubri ini, juga tetap bisa membangun kebersamaan,'' sebut Syamsuar didampingi Ketua harian partai Golkar Siak, Indra Gunawan.
 
Disebutkan, keikutsertaannya pada Pilgubri 2017 ini tidak terlepas dari upaya untuk menyelamatkan Riau. 
 
''Mari bersama-sama kita lihat daerah di Riau satu per satu. Silahkan kita nilai seperti apa kondisi Riau saat ini. Baru setelah itu kita duduk bersama memberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan Riau ke depan. Itu jugalah alasan mengapa kami mendaftarkan diri kepada Partai Hanura,'' imbuh Indra Gunawan melengkapi.
 
Dijelaskan Indra, dengan kondisi Riau saat ini, juga masih cukup baiknya postur anggaran yang tersedia, idealnya, Riau bisa lebih maju dan lebih baik lagi. ''Kami berharap Hanura bisa melihat sinyal dari hal ini dan bersama-sama bersama H Syamsuar membangun Riau,'' harap dia.
 
Terkait pendaftaran diri Syamsuar secara resmi kepada hanura, Wakil ketua DPD Hanura Riau yang juga ketua Tim Pemenangan Pilkada Hanura Riau, Efrizal menyambut baik langkah Syamsuar. 
 
''Bagi kami, Syamsuar tentunya bukan sosok lain. Kami sudah bersama bukan cuma mendukung tapi juga mengusung Syamsuar di Siak.Tentu kami berharap bisa bersama,'' kata dia.
 
begitu pun, mekanisme partai untuk pencalonan tetap akan dijalankan sesuai dengan nama-nama yang mendaftar dan hasil survei yang dilakukan. 
 
Sejauh ini, dikatakan dia, Syamsuar memang termasuk salah satu calon yang terbaik yang diunggulkan. ''Mudah-mudahanlah, kita bisa berjalan bersama membangun Riau,'' ungkap dia lagi.
 
Sejauh ini, di Hanura sendiri sudah ada enam bakal calon yang mengambil formulir calon, masing-masing adalah H Syamsuar, H Arsyadjuliandi Rachman, Lukman Edy, Indra Mukhlis Adnan, Instiawati Ayus. Dari nama-nama tersebut, sudah dua nama yang mengembalikan, salah satunya adalah H Syamsuar.
 
''Ini tanda beliau serius mendaftar bersama Hanura. Hasil ini akan kita verifikasi setelah akhir masa pendaftaran pada 3 Agustus 2017 yang akan datang. Setelah itu, akan disurvei untuk calon mana yang paling diiginkan,'' ungkap Efrizal yang saat itu didampingi sejumlah pengurus Hanura.(R-02)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]