Kejamnya...Baru Berumur 3 Hari, Bayi di Pekanbaru Ini Dibuang Orang Tuanya

Print

Pekanbaru, RiauAir.com - Warga Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Rukun Tetangga (RT) 04 Rukun Warga (RW) 30 Kelurahan Sail dikejutkan oleh sosok bayi berjenis kelamin Perempuan di depan rumah salah seorang warga. 
 
Untuk itu, saat ini, Kepolisian Sektor Tenayan Raya terus menyelidiki siapa orangtua kandung dari bayi dengan sengaja dibuang tersebut.
 
Dari laporan warga Selasa (17/5) sekitar pukul 02.00 WIB mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya. Salah satunya Nata Satria (40) langsung segera melihat kedepan pintu dan menemukan bayi yang hanya dibalut selimut.
 
Dari keretangan saksi ini, Ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Ketua RT setempat dan bayi malang tersebut langsung dibawa ke Polsek Tenayan Raya.
 
Selanjutnya, Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi saat dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa (17/5) membenarkan adanya kasus penemuan sosok bayi perempuan. Untuk itu, saat ini bayi tersebut berada di RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan perawatan medis.
 
"Saat ini bayinya sudah berada di ruang kebidanan RS Bhayangkara. Sedangkan kondisi bayi tersebut sehat dengan berat badan 2,7 kilogram dan panjang badan 46 centimeter," Katanya.
 
Ia juga menyebutkan bahwa bayi tersebut saat ditemukan, bayi ini dibalut selimut warna biru tua bermotif beruang dan bedung warna biru muda.
 
"Dari dugaan kita, bayi malang tersebut diperkirakan baru berusia tiga hari dan sengaja dibuang oleh orang tuanya," papar Indra.
 
Untuk saat ini, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap orang tua kandung dari bayi malang yang sengaja dibuang tersebut. "Kita masih melakukan pelacakan terhadap siapa orangtuanya, karena saat bayi itu ditemukan, saksi tidak melihat seseorang yang mencurigakan disekitar rumahnya," ungkap Kapolsek. (R-06)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA