Kapan Nih Bupati dan Wabup Kuansing Terpilih Dilantik?

Print

Musini-Halim

Musini-Halim

Pekanbaru, RiauAir.com - Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Mursini-Halim masih menggantung diawan.
 
Pemprov Riau masih mengupayakan dengan berkomunikasi langsung ke Kemendagri. Diharapkan paling lambat 20 Mei nanti sudah ada kejelasan jadwal pelantikan tersebut.
 
"Insya Allah kita tuntaskan tanggal 20 Mei ini agar ada kepastian kapan pelantikannya," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie.
 
Menurut mantan Pj Bupati Bengkalis ini, biasanya 10 hari menjelang akhir masa jabatan (AMJ) sudah ada kabar kepastian jadwal pelantikan daerah terkait yang jatuh pada 1 Juni. Paling tidak, kalau pun tidak bisa dilantik, Pemprov sudah memiliki gambaran apakah akan dilantik dengan jadwal pelantikan Siak dan Rohil.
 
"Kita akan pastikan, apakah mau dilantik gabung pada gelombang kedua dengan Siak dan Rohil. Soalnya AMJ Bupati Kuansing akan berakhir 1 Juni 2016 ini, " ujarnya.
 
Untuk diketahui, jadwal pelantikan gelombang kedua, yakni pasangan Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih Suyatno-Jamiludin dan pasangan Bupati Siak terpilih Syamsuar-Alfedri yang akan dilantik pada 19 Juni 2016. Dimana, Bupati Rohil 8 Juni 2016 dan Bupati Siak 19 Juni 2016. (R-01)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA