Sedang Digunakan, Genset Pesta Meledak di Gedung LAMR

Print

Senset yang terbakar.

Senset yang terbakar.

Mandau, RIAUAIR.COM- Mesin Generator Set (Genset) yang tengah digunakan untuk suplai energi listrik peralatan sound system dan kipas angin (blower) di suatu acara pesta pernikahan di Gedung Serba Guna LAMR Kecamatan Mandau meledak dan terbakar, sekira pukul 10.35 WIB kemarin.

Beruntung, kebakaran mesin Genset yang diletakan disamping bangunan gedung, tidak sampai ikut membakar Gedung Serba Guna LAMR tersebut. Karena mesin yang terbakar berhasil dengan cepat ditarik menjauh dari bangunan gedung oleh salah seorang pengurus LAMR Mandau yang berada di acara itu.

"Karena mesin Genset ini memakai roda, mesin itu lalu kita tarik menjauh dari gedung agar tidak menjalar ke gedung," jelas Budi
kepada Posmetro Mandau.

Dikatakan Budi, waktu itu api sudah berkobar melalap unit mesin Genset. "Sebelum terbakar, kita sempat mendengar ada dua ledakan," 
jelas Budi lagi

Oleh sejumlah undangan yang tengah menghadiri pesta, kejadian kebakaran 
mesin Genset tersebut langsung dilaporkan ke UPT Damkar Kecamatan Mandau. "Kita begitu mendapat laporan adanya kebakaran mesin Genset di Gedung LAMR dari beberapa orang masyarakat, langsung dengan cepat 
bergerak menuju ke lokasi kebakaran," kata Joko Hendri, Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran UPT Damkar Mandau saat dikonfirmasi Posmetro Mandau.

Petugas Regu Pemadam Kebakaran UPT Damkar Mandau turun dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar. Sehingga api berhasil dengan cepat dipadamkan. 

Saat ditanyakan apa yang menjadi penyebab terjadinya  kebakaran mesin Genset tersebut? Jako mengatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan terjadinya korsleting listrik di mesin Genset tadi.

Budi menambahkan, meskipun mesin Genset untuk suplai enegi listrik meledak dan terbakar. Tapi, tak sampai membuat acara pesta pernikahan jadi terganggu. 

"Acara tetap terus berlangsung, karena pihak penyelenggara telah men-stand by-kan beberapa unit mesin Genset buat jaga-jaga. Karena gedung ini belum sepenuhnya selesai termasuk listriknya belum dialiri. Tapi, karena banyak masyarakat yang minta untuk dipakai, akhirnya harus menggunakan mesin Genset," pungkas Budi.(R-07)


Sumber berita: Riau Potenza

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA