Loading...

Realisasi Minim, Plt Gubri Desak SKPD Maksimalkan Kinerja

Andi Rachman

Pekanbaru, RiauAir.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mendesak seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memaksimalkan kinerja. Poin ini dinilai penting agar program-program kerja yang sudah diamanatkan di APBD dapat berjalan optimal. 
 
Untuk itu, dalam implementasinya, seluruh SKPD diharapkan dapat mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak menjadi permasalahan dikemudian hari. 
 
Selain itu, ia mengakui masih banyak kepala SKPD yang masih tidak peduli dengan kinerjanya. Sehingga, mereka enggan untuk turun ke lapangan dan kinerja tidak maksimal. 
 
Untuk itu, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengevaluasi SKPD yang tidak mematuhi aturan. Umumnya, mereka hanya menerima bersih dari bawahan, tanpa melakukan kroscek secara mendetail. 
 
"Program kerja harus dimaksimalkan. Jangan tidak  pernah turun ke bawah. Hanya terima beres aja," katanya menegaskan.
 
Poin ini kata Plt Gubri berimbas pada angka realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2016 masih rendah. Dengan waktu yang ada diharapkan angka realisasi dapat dimaksimalkan. (R02/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]