Loading...

Ini Solusi Dispenda Riau Maksimalkan PAD

SF Hariyanto

Pekanbaru, RiauAir.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendapatan Daerah terus mencarikan inovasi-inovasi dalam meningkatkan penerimaan asli daerah. 
 
Begitu juga dalam memaksimalkan pengawasan untuk mengantisipasi kebocoran-kebocoran penyaluran pajak dan retribusi.    
 
Komitmen ‎itu disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto di Pekanbaru. Menurutnya, langkah-langkah inovasi diperlukan agar potensi-potensi penerimaan asli daerah dapat tergali secara maksimal.   
 
"Jadi bukan hanya dari sisi penerimaan saja, pengawasan juga harus ditingkatkan. Ini perlu menjadi perhatian bagi seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendapatan Daerah,"urainya.    
 
Hariyanto juga menerangkan, pihaknya sudah menginstruksikan bidang pengawasan untuk memaksimalkan kinerjanya. Sehingga celah-celah kebocoran dan indikasi penyalahgunaan tidak ditemukan.    
 
"Kita harus dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak. Seperti dengan memaksimalkan kinerja, memberikan pelayanan yang ramah dan optimal. Serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku," imbuhnya. (R-01)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]