Loading...

PAW Dua Anggota DPRD Riau Masih Tunggu SK Kemendagri

Gedung DPRD Riau

Pekanbaru, RiauAir.com - Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung mengakui kalau proses Pengganti Antar Waktu (PAW) dua Anggotanya sesama dari PDI-P yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada Serentak Desember 2015 lalu masih menunggu keluarnya SK dari Kemendagri. Diharapkan dalam bulan Mei ini turun dan segera dilakukan pelantikan.
 
"Setelah dilakukan pengajuan oleh Pemerintah Provinsi  Riau pasca pengajuan dari partai ke DPRD Riau beberapa minggu lalu, diharapkan dalam waktu tidak lama lagi akan turun.  Kita tunggu sajalah, mudah-mudahan dalam bulan ini sudah bisa dilantikn," jelasnya saat dikonfirmasi dan benuh harap.
 
Disampaikan juga oleh Daerah Pemilihan Rokan Hilir ini, semakin lamanya proses PAW ini, akan merugikan Partai yang bersangkutan dan Kelembagaan secara umum. Ini terutama dalam mengambil keputusan atau kebijakan.  
 
"Dilantiknya dua PAWini nanti akan lengkaplah Anggota jadi 65 orang", tambahnya memberikan pengertian.
 
Sabagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, dua Anggota Fraksi PDI-P yang menggundurkan diri tersebut adalah Syafaruddin Poti yang maju di Pilkada Rokan Hulu sabagai Bupati.
 
Penggantinya yang sudah diajukan adalah Rusli Ahmad.  Satu lagi adalah Zukri Misran yang maju di Kabupaten Pelalawan sabagai Bupati.  Penggantinya adalah Tengger Sinaga.  Walau ke duanya gagal dalam pertarungan. (R-01/MCR)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]