Ada Apa, Tiba-tiba Ketua DPC PDIP Pekanbaru Dukung Dwi Agus di Pilwako

Print

Dwi Agus Sumarno

Dwi Agus Sumarno

Pekanbaru, RiauAir.com - Ketua DPC PDI-P Kota Pekanbaru Robin Hutagalung sebut sosok Dwi Agus Sumarno mumpuni untuk dicalonkan sebagai Walikota Pekanbaru. 
 
Dengan alasan kesamaan visi misi, mantan anggota DPRD Riau itu mengatakan sampai saat ini tak ada yang lain selain Dwi sebagai bakal penumpang perahu partainya nanti. 
 
"Dalam kontek DPC, saya pribadi terus terang tiada yang lainlah. Dari kacamata DPC, melihat performance Dwi sebagai sosok mumpuni untuk dicalonkan," kata Robin di kediaman Dwi, Ahad, 15 Mei 2016.
 
Paling tidak, Robin menilai selama penjaringan yang dilakukan partainya, sosok Dwi dianggap 'layak jual' di masyarakat Pekanbaru yang beragam etnis ini. Selain itu, platform Dwi juga dipandang lebih baik. 
 
Karena itu, DPC PDI-P klaim Robin juga bertanggung jawab mencarikan koalisi partai untuk melengkapi kursi partainya yang saat ini baru ada lima. Partai apakah yang bakal dirayu agar bisa bergandengan untuk memajukan Dwi pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru yang digelar tahun depan nanti, Robin mengaku masih dalam penjajakan. 
 
"Dwi ini pleksibel. Kalau calon lainnya kita tanya masing-masing menyatakan sudah membawa calon. Kita menginginkan, nantinya akan ada dari kader kita yang mendampinginya. Kalau kursi memang kita baru lima kursi masih kekurangan empat dari sembilan persyaratan, kita upayakan kita lihat partai mana nanti yang bisa diajak berkoalisi," ungkap Robin. 
 
Robin sendiri mendatangi kediaman Dwi di jalan Nila Kecaman Marpoyan Damai menggunakan pakaian safari. Menurutnya. Kedekatan Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang kembali maju pada Pilwako nanti dengan Kordias (Ketua DPD PDI-P Riau) dianggap Robin bukan penghalang. 
 
Robin optimis Dwi bakal mendapatkan perahu, karena secara hirarki ditentukan DPP PDI-P. 
 
"Tentu saja kita yakin. Kewenangan provinsi tak bisa mencampuri urusan DPC. Nantikan pada akhirnya ada pusat yang menentukan sesuai dengan rekomendasi yang kita berikan," ujar Robin.  (R-01/Rtc)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA