Ketahuan, PNS 'Siluman' di Siak Ini Diberhentikan

Print

Siak Seri Indrapura, RiauAir.com - Dari 72.000 Ribu jumlah PNS bodong yang telah publikasi oleh BKN pusat dan berdasarkan hasil dari PUPNS yang telah dilakukan oleh pegawai di Kabupaten Siak untuk sementara ini ditemukan satu orang PNS bodong dan telah diberhentikan.
 
"Memang kalau berdasarkan data PNS bermasalah yang disampaikan oleh BKN,secara nasional ditemukan sebanyak 72000 pegawai bodong, itu merupakan angka secara Nasional berdasarkan hasil PU PNS," terang Kepala BKD Kabupaten Siak H Lukman M,Pd.
 
Dan dari hasil pendaftaran ulang PNS tersebut untuk di Kabupaten Siak terdapat 41 orang data PNS yang masih diragukan, karena di dalam 41 orang itu diindikasikan masih tercantum nama orang yang sudah pensiun dan juiga orang yang sudah mengundurkan diri dari pegawai,           
 
"Dan perlu diketahui satu orang nya lagi sudah dipastikan diberhentikan karena yang bersangkutan tidak melakukan pendaftaran ulang PNS sama sekali,yang jelas soal penyebabnya kita tidak tau pasti," ujarnya.
 
Karena data 40 orang PNS ini belum final,maka pihak BKN pusat masih akan melakukan pengecekan lagi, walaupun  waktunya sudah berakhir pada akhir maret lalu, mungkin ini dilakukan oleh BKN bertujuan untuk menuntaskan terhadap kebenaran data PNS tersebut apakah betul-betul bermasalah atau tidak.
 
"Sedangkan  satu orang yang tidak mendaftar ulang tersebu tersebut  sudah di berhentikan segala haknya selama ini sudah disetop, sedang  oknum tersebut berstatus PNS selama ini. sudah diatas 10 Tahun," ujar Lukman menambahkan. (R-08)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA