Ini Fotonya Orangnya, Kalau Jumpa, Hubungi Polisi

Print

Iswanto (34)

Iswanto (34)

Pekanbaru, RiauAir.com - Seorang tahanan pencurian buah kelapa sawit dari Polsek Logas, Kab Kuansing Riau berhasil kabur. Tahanan ini kabur berada di RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.
 
Tahanan bernama Iswanto (34) berhasil kabur dari ruangan tahanan di RS Bhayangkara Polda Riau, Jl Kartini Pekanbaru, sekitar pukul 04.30 dini hari. Tersangka ini merupakan tahanan dari Polsek Logas, di bawah Polres Kuansing.
 
Tahanan ini dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Karena sebelumnya, tersangka pencurian sawit ini tertangkap pada Selasa (11/5) saat mencuri sawit. Ketika ditangkap, diduga dada kirinya bersarang proyektil senapan angin. Ada kemungkinan tersangka ditembak warga.
 
Setelah diamankan pihak Polsek Logas, tersangka mengaku dadanya mengalami sakit karena adanya proyektil. Lantas tersangka dirujuk ke rumah sakit umum di Taluk Kuantan, di Kuansing. Karena peralatan medis yang terbatas, tersangka dirujuk ke RS Bhayangkara.
 
Setibanya di RS Bhayangkara Polda Riau, tersangka tidak langsung menjalani operasi. Menunggu jadwal operasi, tersangka dimasukkan dalam sel tahanan yang ada di rumah sakit tersebut.
 
Petugas yang mengawal lalai. Tersangka yang masuk dalam sel, diduga keluar lewat pintu tahanan juga. Kondisi pintu tahanan dari jeruji besi bagian atasnya digembok. Namun bagian bawah tanpa gembok. Jadi bagian bawah pintu besi didorong tersangka sehingga dia bisa keluar dari bagian bawah.
 
Ketika informasi ini dikonfirmasi, Kapolres Kuansing, AKBP Edi Sumardi tidak membantah adanya tahanan kabur tersebut.
 
"Kami tengah memburu tahanan yang kabur tersebut. Nanti perkembangannya akan dilaporkan. Doakan saja," kata Edi.
 
Tim bentukan itu disebar di tempat-tempat yang ditenggarai sebagai rute lokasi pelarian Is, antara lain terminal, pelabuhan serta beberapa rumah kerabat dari pelaku yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kuansing. Tidak cuma itu, jalur penghubung antar kabupaten juga disisir aparat.
 
"Bagi yang melihat atau menemukan keberadaan yang bersangkutan agar dapat berkoordinasi dengan petugas polisi setempat atau bisa menghubungi nomor telpon 08127618128," sebut Kapolres Kuansing, AKBP Edi Sumardi. (R-01/Drc/Grc)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA