Bupati Inhil Resmikan Pos Terpadu di Teluk Kiambang

Print

TELUK KIAMBANG, RIAUAIR.COM - HM Wardan sudah hampir menjabat 4 tahun lebih, Program unggulan yang ia pertahankan saat ini adalah Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Dimana Wardan menilai, program yang digelontorkan khusus desa di negeri hamparan kelapa dunia berkisar Miliyar Rupiah.
 
Ditemani Istri Hj Zulaikha Wardan, pada Rabu (22/3/2017). Tak sekedar meresmikan saja, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menyerahkan berbagai bantuan peralatan guna kelancaran pelayanan kepada masyarakat.
 
Adapun rangkaian peresmian Pos Terpadu Teluk Kiambang tersebut, peresmian Posko Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), penyerahan empat unit pompa air, penyerahan satu unit sepeda motor Bhabinkamtibmas, peresmian Pos Babinsa, dan peresmian Pos Bhabinkamtibmas.
 
Disambang kegiataan yang padat, kini kegiataan Bupati Inhil dilanjutkan dengan mengukuhkan, Pengurus Kerja Sama Lurah dan Kepala Desa Kecamatan Tempuling, Pemuda BMM, dan Relawan Karlahut.
 
Turur pula dihadiri Kapolsek Tempuling, Danramil, rombongan Bupati, sekretaris LAM Inhil, serta sejumlah undangan.
 
Camat Tempuling, Riduan,  dalam sambutannya mengatakan, masyarakat sangat merasa senang dengan program DMIJ. Program ini sangat menyentuh hati nurani masyarakat sehingga besar harapan agar program ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.
 
Selain itu, ditambah menyerahkan Escavator kepada Camat Tempuling, Riduan. Kemudian menyerahkan pompa air dan satu unit sepeda motor. Semua bantuan ini diserahkan secara simbolis.
 
Dikatakan Wardan, sambutan masyarakat terhadap saya cukup luar biasa pada peresmian Pos Terpadu Desa Teluk Kiambang ini, membuat  dirinya menjadi semangat dan bahagia.
 
Program DMIJ ini, kata Wardan adalah program unggulan Inhil yang tidak ada di daerah lain di Indonesia ini. "Program ini banyak sisi positifnya, dan tidak menutup kemungkinan diasopsi Pemerintah Pusat," harap Wardan.
 
Berkat program DMIJ ini, Wardan kembali menyampaikan, sudah banyak mendapat penghargaan. Selasa (21/3/2017) lalu, dalam Musrenbang Riau Pemkab Inhil mendapat penghargaan kinerja terbaik kedua. Sebelumnya, mendapat pin emas dari Kapolri lantaran melalui program DMIJ ini berhasil membangun Pos Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam satu atap.
 
Wardan sempat menceritakan, pernah dia dihubungi Pandam yang meminta izin "menjual" program DMIJ ke daerah lainnya. "Tentunya saya memperbolehkannya karena program unggulan ini langsung menyentuh masyarakat dan mengetas terisolirnya desa," ungkap Wardan.
 
Usai menyampaikan kata sambutan, HM Warda membuka selubung papan nama Pos Terpadu dan memotong pita di pintu masuk Pos Babinsa dan Pos Bhabinkamtibmas. (CR4/Advetorial)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA