Loading...

Ini Tanggapan Pemkab Meranti Terkait Hasil Pansus LKPJ Kepala Daerah

Wakil Bupati Said Hasyim saat memberikan penjelasan kepada media selepas menyampaikan jawaban atas laporan Pansus LKPJ Kepala Daerah Kepulauan Meranti.

Selatpanjang, RiauAir.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti,Drs H Said Hasyim menghadiri rapat Paripurna penyampaian hasil LKPJ Kepala Daerah,rapat tersebut berlangsung di gedung sidang DPRD Kabupaten Meranti Jalan Dorak,Selatpanjang.
 
Dalam rapat tampak hadir,Ketua DPRD  H Fauzi Hasan,Wakil Ketua Taufiqurrahman dan Muzamil beserta Anggota,Pejabat Eselon II dan III, waka polres meranti dan para undangan lainnya.
 
H Said Hasyim dalam pidatonya menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan meranti menyambut baik dan menganalisa kembali catatan–catatan  yang di sampaikan oleh pansus DPRD tersebut, dan kami akan berusaha dan berupaya membenahnya lagi baik dalam internal maupun eksternal pemerintah.
 
“Kami akan berusaha dan bekerja keras untuk membina kedisiplinan PNS maupun tenaga Honorer dari tahun ini dan tahun berikutnya, agar mereka bisa bekerja serius.Sehingga hasil catatan yang di sampaikan oleh DPRD tadi tidak terulang lagi kedepannya,”ungkap Said.
 
H Said Hasyim berharap dari catatan tersebut membuat kita harus mengubah arah yang lebih baik lagi,agar kedepannya catatan hasil LKPJ yang di sampaikan tidak sebanyak itu.Sesuai apa yang di sampaikan juru bicara pansus Anggota DPRD Edy Masyhudi tadi,harapnya.
 
Sementara itu,dalam penyampaian Edy Masyhudi selaku juru bicara Pansus mengungkapkan beberapa poin catatan pansus yakni Dinas Pendidikan yang mana pemda harus memperhatikan strategi kebijakan pembangunan, profesionalisme dan profesi guru, kebijakan mutasi guru sering menimbulkan kesenjangan sosial, guru honor yang kerap terabaikan kesejahteraannya agar ada perbaikan.
 
Selain itu Edy juga menyebutkan fakta di lapangan di temukan terdapat pekerjaan fisik infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan sekolah dan listrik yang sebagian ada yang selesai sampai tahun ini. Oleh karena itu, kita berupaya menyampaikan ke pemerintah daerah agar lebih serius lagi mengawasi pekerjaan infrastruktur dan bisa optimal dalam pengerjaannya .
 
"Pansus DPRD menegaskan agar pemda meranti melakukan perencanaan dan follow program secara akurat,jelas dan terperinci.Sehingga dapat di pertanggung jawabkan," tuturnya.
 
Selain itu juga,pansus DPRD menyoroti beberapa SKPD terkait di antaranya Dishubkominfo, Disdukcapil, BPMPPT, PU yang masih perlu ada perbaikan, catatan dan lebih giat lagi dalam bekerja maupun dalam giat pembangunannya. (R-16)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]