Jadi Tuan Rumah Hari Kelapa Dunia, Kota Tembilahan Bakal Kedatangan Delegasi 18 Negara

Print

Said Syarifuddin

Said Syarifuddin

TEMBILAHAN, RIAUAIR.COM - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) direncanakan akan menjadi tuan rumah Hari Kelapa Sedunia yang akan dilaksanakan pada september 2017.
 
Hal ini disampaikan oleh Sekda Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin saat menjamu Sahabat Kelapa Indonesia di Rumah Makan Pondok Indragiri, Tembilahan.
 
Said mengatakan, selain survei di lapangan, kedatangan Sahabat Kelapa Indonesia juga dalam rangka melihat persiapan Hari Kelapa Dunia di Inhil.
 
"Rencana kita jadi tuan rumah pada september 2017, akan ada 18 negara yang akan menghadiri acara Hari Kelapa Dunia. Jadi mereka sambil survei juga melihat persiapan kita ke depan dalam rangka Hari Kelapa Dunia,'' ujar Said.
 
Staff Asian And Pacific Coconut Community (APCC) Muhartoyo menuturkan, Indonesia merupakan satu diantara anggota yang terbesar areal kelapanya diantara 18 negara anggota APCC dan Inhil adalah kabupaten yang mempunyai areal kelapa paling luas di Indonesia, bahkan kebun kelapa di Inhil lebih luas dari seluruh kelapa yang ada di India.
 
"Jadi dengan potensi yang besar itu, maka sudah selayaknya Inhil menjadi tuan rumah hari peringatan kelapa dunia yang tujuannya antara lain membangkitkan kembali kesadaran pentingnya kelapa ini diperhatikan, investasi kelapa digalakkan, akhirnya para petani kelapa ini bagaimna bisa mejadi lebih sejahtera dengan kesadaran investasi, pemeliharaan dan pengembangan kelapa ini," tukasnya. (CR4/Advertorial)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA