Loading...
Press Gathering Telkomsel Yogjakartrack

Seru-seruan dari Malioboro Hingga Basah-basah di Sungai Oyo

Yogyakarta, RiauAir.com - Sebagai bentuk apresiasi kepada insan media yang telah mendukung tumbuh kembangnya, Telkomsel melaksanakan Press Gathering di Yogyakarta. Puluhan wartawan perwakilan media se-Sumatera ikut menghadiri gelaran bertajuk Jogjakartrack: Bikin Keren Indonesia 2016 ini.
 
Sejumlah gelaran meriah yang dibungkus dengan gelaran seni khas Kota Yogyakarta ikut menambah pengenalan kalangan awak media yang selama ini bertugas sebagai mitra penyebar informasi tentang Telkomsel kepada publik.
 
Kru media diajak berkeliling Kota Yogjakarta seperti menyusuri keraton Yogjakarta, City Walk Batik dan kerajinan rakyat di Malioboro, Pasar Beringharjo, Candi prambanan. Di areal candi seluas 240 hektare yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Yogjakarta itu, kru media mendapat pengenalan tentang situs sejarah yang juga menjadi salah satu keajaiban dunia yang ada di Indonesia.
 
Sembari mengelilingi candi, para jurnalis media juga mendapatkan banyak informasi tentang kondisi Prambanan selain juga berbelanja handy craft khas Yogjakarta. 
 
Selepas perjalanan ke Prambanan, awak media juga diajak bermain 'basah-basahan' sembari menyusuri Gua Pindul dan Sungai Oyo di Gunung Kidul.
 
Di gua Pindul yang dikenal dengan bebatuan stalagtid berukuran besar tersebut, kalangan media saling berpegangan dengan menggunakan ban pelampung sembari mendengarkan penjelasan dari 'guide' lokal tentang perkembangan gua sepanjang 350 meter yang terbagi dalam tiga bagian, terang, gelap dan sangat gelap. 
 
Selanjutnya, menggunakan mobil pick up bernama Pajero, rombongan pun melanjutkan aksi basah-basah dengan menyusuri arus Sungai Oyo yng saat itu sedang diguyur hujan rintik-rintik dengan menggunakan ban pelampung. 
 
"Meski tidak berarus kencang layaknya arena rafting atau arung jeram, namun, awak media sempat dibuat heboh venue awal pelepasan rombongan dilakukan di arus deras dan kencang yang sempat membuat sebagian besar rombongan degdegan.
 
"Huah... basah...seger...,''kata sejumlah awak media yang mengaku puas dengan perjalan singkat di Kota Gudeg ini. (R-01)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]