BAHAYA...Melawati Jembatan Ini Tantang Adrenalin, Begitu Jatuh, Nyebur ke Sungai

Print

Jembatan Parit 24 Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Seka, Kabupaten Indragiri Hilir

Jembatan Parit 24 Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Seka, Kabupaten Indragiri Hilir

Tembilahan, RiauAir.com - Dijuluki Negeri Seribu Parit maka jembatan merupakan akses transportasi vital bagi masyarakat jika ingin menyeberang. 
 
Sayangnya, saat ini masih ada jembatan yang kondisinya sangat menyedihkan bahkan cendrung membahayakan bagi masyarakat.
 
Hal itu terlihat pada Jembatan Parit 24 Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Seka, Kabupaten Indragiri Hilir. Jembatan tersebut merupakan akses bagi warga untuk menuju ke masjid dan para siswa untuk pergi kesekolah.
 
Tampak jembatan yang dibangun pada tahun 2004 melalui dana Program Partisipasi Pengembangan Masyarakat Desa (P3MD) ini sudah reot dan sebagian lantainya pun sudah banyak yang hilang.
 
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sungai Iliran Imran Amzah menjelaskan Pihak Pemerintah Desa Sungai Iliran sudah kerap kali mengajukan pembangunan jembatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat kecamatan namun sampai saat ini belum terealisasi.
 
"Jembatan bervolume 53 meter X 4 meter yang berlokasi parit 24 tersebut walaupun kondisinya parah namun masih digunakan oleh warga yang ingin ke mesjid dan anak-anak pergi sekolah," sebutnyam
 
Dia mengharapkan agar pemerintah dapat memperhatikan  jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan. "Tak jarang warga lewat jembatan tersebut baik siang maupun malam hari tercebur ke sungai," ungkap Imran.
 
Hal senada juga diungkapkan Zulfikar siswa SMPN 3 GAS, dia mengharapkan kepada pemerintah agar jembatan yang setiap hari dilaluinya ini dapat perhatian khusus.
 
"Kami sangat berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jembatan parit 24 tersebut agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, sebab sebahagian kawan-kawan ke mesjid dan ke sekolah mengunakan jembatan ini." tukasnya. (R-01)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA