Loading...

Silaturahmi Ramadhan, RAPP Bilang Kemajuan Usahanya Karena Dukungan Semua

Suasana penyerahan bantuan kemanusiaan kepada keluarga mantan wartawan.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar Silaturahmi dan berbuka puasa bersama para stakeholder di Hotel Premier Pekanbaru, Jumat (9/6/2017).

Ratusan undangan hadir dalam kegiatan tahunan tersebut, termasuk diantaranya, Wakil Bupati Siak, Alfedri dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim juga perwakilan organisasi sosial kemasyarakatan, NGO termasuk kalangan media massa se Provinsi Riau.

Direktur Utama Riau Andalan Pul and Paper, Rudi Fajar yang memberi sambutan dihadapan para mitra dan stakeholder  menyebutkan kalau semua kenajuan yang terjadi dalam perkembangan usaha PT RAPP semenjak dahulu hingga saat ini tidak terlepas dari  dukungan semua pihak yang ada di Riau.

Loading...

Karena itulah, sebut Rudi, PT RAPP, hari ini berterima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan untuk tumbuh kembang usaha perusahaan di Provinsi Riau khususnya.

Rudi dalam kesempatan tersebut kembali menjelaskan perihal filosofi usaha yang digunakan PT RAPP dalam mengelola usahanya yang tidak lain juga menjadi garis kebijakan yang merupakan buah pemikiran pendiri perusahaan, Sukanto Tanoto.

''Jadi, ada empat prinsip dasar dalam menjalankan bisnis perusahaannya itu. Prinsip-prisip itu dikenal dengan istilah 4C, yakni Community (Masyarakat), Country (Negara), Climate (Iklim) dan Company (Perusahaan).

"Keempat prinsip itu merupakan buah pemikiran dari pendiri PT RAPP Soekanto Tanoto. Artinya perusahaan harus berkontribusi kepada masyarakat terlebih dahulu, kemudian negara, iklim baru untuk perusahaan," kata Rudi Fajar.

Rudi pada kesempatan itu juga menyebuatkan 4 prinsip tersebut dilaksanakan secara tuntut. Dimulai dari bagaimana menciptakan kehadiran perusahaan bisa memberi manfaat pada masyarakat, selanjutnnya memberikan manafaat pada negara, memperhatikan kondisi iklim dan perubahan cuaca serta memberi keuntungan pada perusahaan.

Rudi juga menjelaskan perihal upaya PT RAPP untuk terus menggalang dan memotivasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi kebakaran lahan. 

''Saat ini ada 18 desa di Pelalawan dan Siak yang bergabung dan berkomitmen bersama mencegah kebakaran lahan dan hutan di sekitar wilayahnya. 

Tentu saja tujuan akhirnya adalah bagaimana supaya masyarakat tidak lagi membakar lahan dan perusahaan mencarikan alternatif atas persoalan  kebakaran tersebut dengan menstimulasi seluas mungkin keterlibatan masyarakat.

Sementara Ketua PWI RIau Dheni Kurnia yang didapuk memberi sambutan pada kesempatan itu  menyebutkan rasa bangganya kepada PT RAPP karena tetap selalu eksis di tengah masyarakat dan yang lebih membanggakan lagi, PT RAPP dipimpin pemuda asli Riau.

''Dulu, saya tak pernah bayangkan kalau Pak Rudi ini akan menjadi Direktur Utama PT RAPP. Apalagi saat itu vbeliau masih sangat muda dan umurnya jauh di bawah saya. Dulu tak pernah saya sangka, kalau Pak Rudi kini menjadi pemimpin di perusahaan besar,'' kata dia.

Melengkapi kemeriahan acara, pada kesempatan itu, PT RAPP juga membagikan santunan untuk keluarga mantan wartawan yang telah meninggal dunia serta penyerahan  aneka hadiah melalui door prize di penghujung acara.(R-05)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]