Loading...

Usai Sertijab 7 Kapolres/ta, Ini Tugas yang Diberikan Polda Riau

Pekanbaru, RiauAir.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Jumat (13/5/2016) pagi, resmi melantik tujuh Kapolres/ta yang baru, serta delapan pejabat utama di Mapolda Riau berpangkat Komisaris Besar Polisi. 
 
Usai dilantik, Kapolda langsung mengintruksikan agar pejabat baru untuk selesaikan agenda 'hutang'.
 
"Harus penyesuaian dulu, tak bisa langsung tancap gas. Biar dipetakan (mapping), khususnya dalam tugas melayani masyarakat, penegakkan hukum dan aturan. Semuanya harus sesuai prosedur," ucap Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung Bhayangkara Brimobda Polda Riau.
 
Setelahnya, Brigjen Supriyanto berharap supaya seluruh pejabat utama dan jajaran Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yang dilantik untuk langsung menyelesaikan agenda hutang. "Hutang kasus harus diselesaikan, karena ada beberapa yang menonjol yang belum sempat diselesaikan pejabat sebelumnya," sambung Kapolda Riau.
 
Lebih khusus, Supriyanto meminta agar Riau tetap kondusif ke depan, terumata Kota Pekanbaru yang tak lama lagi akan merayakan pesta demokrasi, yakni pemilihan Walikota. "Kita sudah susun rencana, nanti tinggal dibahas terkait Pilkada, begitu juga dengan Kabupaten Kampar," tutup dia.
 
Ada tujuh jabatan setingkat Kepala Satuan Wilayah yang disertijabkan, antara lain Kapolres Inhu, Kapolres Pelalawan, Kapolres Siak, Kapolres Rohil, Kapolres Bengkalis, Kapolres Kepulauan Meranti serta Kapolresta Pekanbaru.
 
Lalu juga ada delapan Pejabat Utama di Polda Riau yang juga resmi berganti posisi, yakni Dirkrimum, Dirkrimus, Karo SDM, Karo Ops, Dirbinmas, Dir Pamovit, Kepala SPN dan Kabid Dokkes. Sertijab itu dihadiri seluruh pejabat utama Polda Riau serta Polres se-Riau. (R01-Grc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]