Loading...

WOW...Empat Tahun Berturut-turut Pemkab Bengkalis Raih Opini WTP

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima LHP Laporan penggunaan Keuangan daerah dari Kepala Perwakilan BPK RI Harry Purwaka.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan, LHP atas LKPD tahun 2016 itu diterima Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Dokumen LHP atas LKPD tahun 2016 langsung diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Harry Purwaka, Selasa (30/5/2017) petang, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru.

Artinya dan jika dirunut ke belakang, WTP untuk LHP atas pemeriksaan LKDP tahun 2016 ini, merupakan WTP yang keempat kali diterima kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sejak LKDP tahun 2013.

Loading...

Atas keberhasilan tersebut, Bupati Amril mengajak seluruh pemangku kepentingan terkait, untuk menjadikan LHP atas pemeriksaan LKPD tahun 2016 dari BPK RI Perwakilan Riau ini sebagai salah satu sarana dan informasi, untuk memotivasi dan meningkatan kinerja.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya kerja keras dan sinergitas semua pihak di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Untuk itu, mari bersama-sama kita jadikan salah satu saranadan informasi, guna mewujudkan dan mempertahankan sistem pengelolaan dan pemanfaatan keuangan daerah yang semakin transparan dan akuntabel,” ajaknya.

Kemudian, ajak Bupati Amril lagi, masing-masing pemangku kepentingan terkait harus dapat menyelaraskan opini WTP ini, sebagai salah satu motivasi untuk mempercepat keberhasilan peningkatan kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita jadikan keberhasilan ini sebagai salah satu pendorong untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik di daerah ini,” imbuhnya, sebelum meninggalkan BPK RI Perwakilan Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Di bagian lain Bupati Amril mengingatkan agar semua pihak tidak cepat merasa puas atas keberhasilan itu. Alasannya, ke depan, dapat dipastikan jenis pemeriksaan yang bakal dilakukan, juga akan mengalami peningkatan.

“Ke depan, suatu daerah akan semakin sulit, untuk mendapatkan ataupun mempertahankan opini WTP yang diperoleh. Karena itu, jadikan keberhasilan ini sehingga benar-benar memberikan manfaat bagi upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Bengkalis,” ajak Amril.

Turut mendampingi Bupati Amril dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan menerima dokumen LHP atas pemeriksan LKPD Kabupaten Bengkalis tahun 2016 itu, diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah H Arianto.

Kemudian, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah H Bustami HY, Plt Inspektur Suparjo, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Tajul Mudaris, Kepala Dinas Kesehatan H M Sukri, serta Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan H Emri Juliharnis.(r/hms)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]