MoU dengan Apkasindo, Bank Riau-Kepri Bantu Petani Sawit di Riau

Print

MoU BRK dan Apkasindo

MoU BRK dan Apkasindo

Pekanbaru, riauair.com - Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) tandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Bank Riaukepri, Rabu, 11 Mei 2016.
 
Kesepakatan kedua belah pihak tersebut terkait untuk mempermudah bagi anggota yang tergabung dalam asosiasi. Baik untuk mendapatkan pinjaman mau pun permodalan perkebunan. 
 
"Alhamdulillah, ini bentuk komitmen kita membantu para petani," kata Sekretaris Apkasindo Riau, Rino Afrino. 
 
Penandatanganan itu sendiri juga mendapatkan tanggapan positip dari Direktur Bank Riaukepri Irvan Gustari, termasuk Kepala Dinas Perkebunan Riau Muhibul Basyar yang juga sebagai Dewan Pembina Apkasindo Riau, saat itu menjadi saksi penandatanganan tersebut. 
 
Pada kesempatan itu, dilakukan juga peluncuran kartu anggota Apkasindo dengan fungsi ATM. 
 
Kemudian dari kesepakatan itu ada juga penyaluran dana hibah replanting dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDP-KS) kepada petani sawit di Riau.
 
 Selain itu, ada juga penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani sawit serta terakhir yakni layanan perbankan lainnya. 
 
"Kita bersyukur sekali, tentunya ini sangat membantu sekali bagi petani sawit kita di Riau. Tadi juga dilakukan penyerahan kartu atm bagi anggota (Apkasindo) dari bank Riau," papar Rino. (R-01)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA