Loading...

Diduga Oplos Inti Sawit PT Padasa Enam Utama, Tiga Sopir Truk Ditangkap

Salah satu truk yang berhasil diamankan aparat kepolisian.

Pekanbaru, RIAUAIR.COM- Tiga orang sopir truk pengangkut inti sawit milik PT Padasa Enam Utama ditangkap aparat kepolisian. Ketiganya diduga melakukan pengoplosan muatan truk hingga persentase kotoran di dalam inti sawit melonjak.

Dugaan tersebut terungkap setelah pihak perusahaan PT Padasa Enam Utama curiga dengan laporan dari PT Ivomas Tunggal di Dumai yang mengatakan kalau mereka tidak bisa  melakukan bongkar muatan truk milik PT padasa Enam Utama dari Ujung Batu karena terindikasi banyak kotoran.

Mendapati laporan tersebut, pihak perusahaan melalui Humas melakukan klarifikasi dan langsung melakukan pengecekan ke lapangan. Bahkan, saat itu sempat dilakukan pengujian sampel untuk membuktikan kebenaran laporan tersebut oleh perwakilan PT Ivomas Tunggal, Hendri mewakili PT Padasa Enam Utama dan sipor dari CV Teman Setia yang mengangkut muatan inti sawit.

Loading...

Dari hasil uji sampel itulah terbongkar ada sesuatu yang ganjil. Dalam sampel tersebut menunjukkan kekotoran inti sawit meningkat tajam. Truk Sawit dengan BK 9764 VN yang di sopiri oleh AS, menunjukkan sampel awal 8,32 % naik menjadi 23,07 %, Truk Sawit BK 9635 VN yang di sopiri oleh HR dari 8,35 % naik menjadi 29,35 %, kemudian Truk BK 9631 VN yang disopiri ES dari 8,28 % naik menjadi 25,26 %. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo dalam keterangannya kepada wartawan menyebutkan, akibat kejadian tersebut CV Teman Setia merasa dirugikan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Sembilan guna pengusutan lebih lanjut.

Adapun terlapor adalah sopir pengendara Truk Sawit bernama HS (28) warga jalan Kisaran Kecamatan Pulau Bandring Sumut, JE (53) warga Jalan Gondai Segati Kabupaten Pelalawan Riau dan AS (39) warga jalan Semangat Baris Huta I Pematang Siantar Sumut.

Ketiganya diamankan Polisi dengan tuduhan diduga  mengoplos inti sawit pada truk yang ia bawa milik CV Teman Setia di Dusun IX Kelurahan Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan kemaren (25/05/2017).(R-13)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]