Loading...

Suparman Segera Lakukan Perombakan Besar-besaran Pejabat Rohul

Bupati Rohul, Suparman saat memberikan penjelasan kepada media massa di Rohul.

Pasirpengaraian, RIAUAIR.COM- Mengawali tugasnya kembali sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman S.Sos, M.Si menyatakan, akan melakukan mutasi besar-besaran kepada para pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Rohul.

Informasi yang dihimpun awak media dari sumber -sumber dipercaya menyebutkan, kepastian pelantikan pejabat baru struktural Eselon III setingkat Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang (Kabid), Sekretaris Dinas dan Badan, Camat dan Sekcam serta eselon IV itu, karena saat ini dalam persiapan administrasi.

“Ya, pelantikan pejabat eselon III dan IV itu kan pernyataan pak Suparman saat apel tadi pagi, kini masih dilakukan koordinasi terkait berhubungan dengan administrasi pelantikan, seperti Baperjakat dan Dinas Kepegawaian Daerah, pelaksanaannya satu dua hari ke depan, berkemungkinan hari Rabu lah, karena Kamis libur,”kata sumber di Pemkab Rohul.

Loading...

Pejabat yang mengisi formasi eselon III dan IV yang ada saat ini dilantik awal tahun 2017 lalu, disusun saat Plt Bupati H.Sukiman. Pelantikan pejabat saat itu sempat menuai kontroversi dari sejumlah pihak, termasuk anggota DPRD Rohul dan dinilai melanggar aturan karena tidak melalui proses mekanisme Baperjakat

Saat berpidato memimpin apel Senin (22/5/2017), Suparman menyebutkan perombakan pejabat struktural ini merupakan langkah evaluasi kinerja, pasca hampir setahun dirinya non aktif dari pemerintahan karena menjalani proses hukum.

“Pelantikan eselon III dan IV akan dilakukan sebelum Ramadhan 1438 hijriah ini, sementara untuk jabatan eselon II menunggu proses assesment,”kata Suparman. (CR2/tin/R-07)

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]