Loading...

Hebat...Personil Polres Rohul Ukir Prestasi Tingkat Asia

AKBP Pitoyo Agung Yuwono

Pasirpangaraian, riauair.com - Salah seorang Putra  (Rohul), yang juga sebagai Anggota Polres  Rohul, Totok Nurdianto SH (32Th) telah  mengukir prestasi ketingkat Asia, hal ini dibuktikan dengan adanya undangan Presiden Asia Karete Federation (AKF), Cang Kuang Huei pada Tanggal 5 Mei 2016 untuk mengikuti penataran wasit (Referee) se Asia.
 
Undangan tersebut diterima, dari Presiden AKF Cang Kuang Huei, melalui Presiden South East Asia Karete Federation (SEAKF) Hendardji Soepandji di tanda tangai  Sekretary General SEAKF, Vincent CH Chen dengan venue,  Fort Diksion Seramban Negeri Sembilan Malyasia, digelar mulai Tanggal 30 Mei sampai berahkir 5 Juni 2016.
 
Totok Nurdianto yang merupakan  Personil Satlantas Polres Rohul, terpilih perwakilan Indonesia, untuk mengkuti penataran lisensi wasit Asia di bidang karate, sangat  merasa bersyukur bisa tampil dengan kancah Asia.
 
"Ini semuanya dapat saya lakukan,  tak lepas dari berkat dukungan dari Bapak Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono," ucapnya.
 
"Alhamdulilah, saya tidak menyangka mendapat undangan tingkat Asia, padahal persaingan sangat berat dari seluruh provinsi di Indonesia yang diambil cuma 20 orang termasuk saya sendiri," tutur putra asli kelahiran Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir.
 
Lanjut Totok Nurdianto, ini sebagai konsekuwen dalam mengahadapi Muyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Rohul. "Ini juga bisa menjadi motivasi bagi Cabang Olahraga (Cabor) lainnya di Rohul, olah raga itu benar-benar bisa berkembang,mensukseskan dan lebih memasyarakatkan lagi olah raga di Rohul," harapnya. 
 
Terangnya dengan mengikuti kegiatan ini, secara otomatis dirinya akan memiliki lisensi wasit untuk tingkat Asia, bahkan bisa memimpin pertandingan di zona Asia. " Memang untuk menuju ke sana tidak harus melewati beberapa tahapan dan bahkan ada tes psikologinya, tapi kitamengikuti penataran kita juga akan terdaftar sebagai anggota Wasit Asia dalam organisasi SEAKF," tukasnya.
 
Sementara itu Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono, mengatakan  ini termasuk kebanggan jajaran Polres Rohul dan masyarakat Rohul, sebab dengan terpilihnya menjadi perwakilan Indonesia ke tingkat Asia, ini berarti mereka menjadi duta untuk bangsa ini, termasuk Provinsi Riau dan khusunya Rohul untuk mengharumkan nama daerah.
 
"Kita akan tetap memberikan dukungan positif bagi anggota yang bisa aktif dan kreatif, sebab polisi juga bisa berkarir di bidang olahraga, bukti anggota kita Bripka Totok Nurdianto bisa melangkah ke kancah Asia," pungkasnya. (R-01/Mcr)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]