Loading...

Lanjut Pembangunan Masjid, Warga Pasir Putih Barat Goro

Suasana gotong royong pembangunan masjid di Dusun Pasir Putih, Pematang Barangan Rambah.

Rambah, RIAUAIR.COM- Warga Dusun Pasir Putih Barat, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (20/5/2017) pagi lakukan gotong royong bersama untuk melanjutkan pembangunan Masjid.

“Kami lakukan goro bersama, tak hanya kaum bapak, kaum hawa juga melibatkan diri. Goro hari ini melanjutkan pembangunan masjid, guna melanjutkan pembangunan rumah allah ini sebagai tempat ibadah masyarakat kami jika masjid ini sudah siap nantinya,” jelas M Nasir ketua RT 03 kepada www.riauair.com saat dijumpai tengah melakukan aktifitas goro bersama warganya.

Terlihat pada gotong royong bersama ini, hadir Wakil Ketua Komisi D Bidang Infrastruktur (Pembangunan) DPRD Riau, Masgaul Yunus SH MH, Bendahara PAN Riau, H Erizal ST, Kabag Perlengkapan dan Protokol Pemkab Rohul, Simel Meri SE MSi, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Ir M Ruslan MSi dan puluhan warga Dusun Pasir Putih Barat.

Loading...

Lebih lanjut, Nasir yang ditunjuk warga salah seorang sebagai koodinator Goro melanjutkan pembangunan masjid yang menghabiskan anggaran mencapai sekitar Rp.450 juta untuk tahap ini baru tahap pemasangan tiang beton dan pondasi flafon bagian atas.

“Goro kita pada pekan-pekan ini masih pokus pada cor pondasi flafon bagian atas, Insyaallah untuk selanjutnya pemasangan dinding batu bata,” ujarnya.

Kepada awak media, Nasir mengaku bangga dengan kekompakan warganya. Kerana rasa senasib dan sepenanggungan kemudian budaya gotong royong masih terjaga di daerah Dusun Pasir Putih Barat ini.

Terkait kelancaran pembangunan masjid, ketua RT 03 ini berharap masyarakat, para dermawan dapat medermakan sebagian harta untuk berjihat dijalan Allah. “
Kami membuka kesempatan kepada para dermawan untuk berjihat dijalan Allah, dengan cara mendermakan hartanya demu kelancaran pembangunan rumah allah ini,” tuturnya.

Terkait untuk meningkatkan motivasi warga dan para dermawan, setiap sumbangan di tulis dan diumumkan kepada warga. Pada kesempatan terakhir, Nasir kembali menghimbau para dermawan untuk dapat menyumbangkan sebagian hartanya demi kelancaran pembangunan rumah allah ini.

“ Saya dan warga tentu berharap bantuan dari para dermawan, baik itu sumbangan dana, bahan meterial bangunan maupun tenaga sangat berarti. Kami juga tidak mematok seberapa sumbangannya, yang jelas iklas,” ungkapnya, saat ini yang kami butuhkan adalah semisal bahan meterial semen, batu bata, konsen dan besi.

 

 

 



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]