Dinas Perpustakaan dan Arsip Rohul Gelar Lomba perpustakaan Tingkat SLTA se- Rokan Hulu

Print

Penyerahan juara pada lomba perpustakaan tingkat SLTA di Rokan Hulu.

Penyerahan juara pada lomba perpustakaan tingkat SLTA di Rokan Hulu.

Pasirpengaraian, RIAUAIR.COM- Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten Rokan Hulu (Rohul) taja lomba Perpustakaan sekolah tingkat SLTA se-Rohul tahun 2017, kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Glora Bakti Pasir Pengaraian itu dibuka langsung Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Rohul, Ir. Jufri, M.Si‎ didampingi Kabid Perpustakaan, Sumardi,SS.M.Si.

Selain Dihadiri Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Rohul, ‎tanpak juga hadir Kepala UPTD Disdikpora se-Rohul, kepala sekolah SLTA dan undangan lainnya.

‎Dalam sambutan Plt kadis Dispussip Rohul Ir. Jufri,M.Si mengatakan saat ini negara Indonesia dalam hal minat baca memasuki rengking 60 di dunia sedangkan dibidang Inprastruktur perpustakaan Indonesia nomor 36 di dunia.

"Kita berharap dengan dilaksanakan lomba ini akan dapat meningkatkan minat baca terutama dikalangan masyarakat sekolah dan juga dapat meningkatkan kegairahan pengembangan pelayanan perpustakaan di sekolah-sekolah itu sendiri," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Sumardi ‎mengatakanlomba perpustakaan ini didasarkan oleh UU 43/2007 tentang perpustakaan, dimana tujuannya untuk memotivasi, dan pengembangan pelayananperpustakaan sekolah dalam peningkatan minat baca dilingkungan masyarakat sekolah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di Rohul.

"Pesertanya dari SLTA se-Rohul yang direkomendasi dari pejabat UPTD Disdikpora di masing-masing kecamatan," ungkap Sumardi.

Dewan juri sendiri, kata Sumardi didatangkan dari kalangan profesional yakni dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Riau, Joko Nugroho dan dari Disdikpora Rohul, Drs. H. Yuni Safrin, MM.

Dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se-Rohul, keluar sebagai terbaik pertama dari SMAN 1 Kunto Darussalam, terbaik kedua SMAN 2 Rambah Hilir, terbaik ketiga dari SMAN 1 Ujung Batu serta Harapan 1 dari SMAN 1 Rambah Hilir, dan harapan 2 dari MAS Kepenuhan.

"Para pemenang lomba diberi hadiah berupa piala, piagam penghargaan, serta uang pembinaan," ucapnya.

Khusus untuk juara lomba terbaik pertama SMAN 1 Kunto Darussalam, terang Sumardi akan mewakili Rohul ke tingkat Provinsi Riau dalam lomba yang sama yang dilaksanakan pada  22 Mei 2017 mendatang.

"Kita berharap perwakilan Rohul nanti bisa meraih prestasi di perlombaan di tingkat Provinsi dan mambawa harum nama Rohul ditingkat Provinsi,"  kata dia.(CR2/tin/R-05)

 

 

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA