Serapan Minim, Dewan Minta SKPD Harus Punya Program Strategis

Print

Muhammad Adil

Muhammad Adil

Pekanbaru, riauair.com - Legislator Riau dari fraksi Nasdem Hanura, Muhammad Adil dengan lantang menyampaikan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada harus mempunyai program kerja yang strategis untuk dilakukan. Sehingga akan memacu realisasi kegiatan atau serapan anggaran.
 
"Kalau semua SKPD punya program strategis yang jalankan, tentu akan memacu realisasi kegiatan. Saat ini sudah di penghujung triwulan II, serapan masih minim. Keseriusan dalam masalah ini harus jadi perhatian, kalau tidak, apa yang tejadi tahun lalu terulang lagi", sebutnya.
 
Lebih jauh disampaikan juga oleh Anggota Komisi E, Kepala Daerah juga diminta untuk tegas pada seluruh jajarannya dalam menjalankan program kerja.  Kepala SKPD yang dipandang tidak mampu atau rapor merah yang ditandai dengan minimm ralisasi kegiatan tahun sebelumnya harus diganti. 
 
"Saat ini harus ada ketegasan, kalau tidak ralisasi kegiatan minim", tambahnya dengan lantang.
 
Sebagaimana yang diberitakan, serapan anggaran beberapa tahun lalu merupakan serapan anggaran terburuk. Anggaran besar tapi tidak bisa digunakan dengan optimal. Terjadi SILPA yang cukup besar mencapai Rp 4 triliun. Sementara masyarakat sangat menunggu-nunggu kegiatan pembangunan yang dilakukan. (R-01/Mcr)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA