Loading...

Ada Bunyi Ledakan, Dua Unit Rumah di Rumbai Ini Langsung Terbakar

Kebakaran di samping SPBU Jalan Sembilang. (Grc)

Pekanbaru, riauair.com - Mejelang siang, sekitar pukul 09.35 WIB, warga di jalan Sembilang, Rumbai Pesisir dikejutkan bunyi ledakan dari salah satu rumah, tak lama kemudian, api pun mulai berkobar yang membakar dua unit rumah semi permanen.
 
Salah seorang saksi, Ali, api pertama kali diketahui sekitar pukul 09.35 WIB dari rumah milik Ketua RW 2, Nadir yang kemudian dengan cepat merambat ke rumah yang ada di belakangnya.
 
Di TKP, enam unit armada dari BPBD-Damkar Kota Pekanbaru dan satu unit armada pemadam kebakaran dari Chevron tengah berusaha untuk memadamkan api.
 
Lokasi kebakaran yang bersebelahan dengan SPBU Jalan Sembilang, membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra agar api tidak merambat ke SPBU.
 
Kebakaran yang terjadi di Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru-Riau yang menghanguskan dua petak rumah yang berada bersebelahan dengan SPBU Sembilang, diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah.
 
Yur (52) salah satu saksi saat kejadian, kepada GoRiau.com, menuturkan, sekitar pukul 09.30 WIB mendengar suara letusan dari plafond kamar milik Suryani (38), rumah yang berada tepat di belakang rumah Ketua RW Nadir.
 
"Saya tadi dengan ada yang meledak dari atas atap dan langsung muncul api besar. Sebagian warga sempart coba padamkan, tapi api merambat ke rumah pak RW," kata Buk Yur, Rabu, 11 Mei 2016.
 
Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti terbakarnya dua petak rumah tersebut.
 
"Kita masih selidiki penyebabnya, namun dari keterangan saksi, api diduga karena korsleting listrik karena terdengar ledakan dari plafond kamar salah satu korban," kata Kanit. (R-01/Grc)



[Ikuti Terus RiauAir Melalui Sosial Media]