Kepala BPS Meranti Pantau Kegiatan Sensus Ekonomi 2016

Print

BPS

BPS

Selatpanjang, riauair.com - Guna memastikan kegiatan sensus ekonomi 2016 oleh para petugas sensus berjalan sebagaimana mestinya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Meranti, Ajid Hajiji SST MSi, terus melakukan pemantauan langsung di lapangan.
 
"Saya ingin memastikan (sensus) berjalan sebagaimana mestinya. Masyarakat berhak meminta petugas menunjukkan surat tugasnya," kata Ajid, didampingi Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Tebing Tinggi, Fred Jumawa, di Jalan Mahmud Banglas, kemarin.
 
Dalam kesempatan itu, Kepala BPS berkesempatan menanyakan langsung kepada Petugas Pencacah Lapangan (PCL) dan Petugas Pengawas Lapangan (PML) menyangkut kendala dan dinamika yang dihadapi saat melaksanakan tugas di lapangan.
 
Dari peninjauannya, pada hari-hari pertama lalu memang banyak dinamika yang ditemui para petugas menyangkut tata cara pencacahan data responden. "Mungkin di awal awal masih demam panggung," ujarnya.
 
Meski demikian, keterampilan dan pengetahuan menyangkut teknis pelaksanaan tugas pencacahan di lapangan akan semakin baik seiring bertambahnya pengalaman kondisi usaha masyarakat yang ditemui.
 
"Untuk itu perlu terus ada pengawasan teknis, evaluasi dan pendampingan secara berjenjang oleh PML juga Koordinator Sensus Kecamatan," ungkapnya.
 
Saat pemantauan di lapangan kemarin, Kepala BPS Kepulauan Meranti berkeliling menggunakan sepeda motor agar mudah menyusuri gang-gang sempit padat rumah penduduk di wilayah perkotaan dan perdesaan di Selatpanjang dan sekitarnya. (R-01/Mcr)

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

BERITA SEBELUMNYA